oleh

Horeee!!!!, Menjelang Idul Fitri 90 KPM Desa Muara Dua Terima BLT Dana Desa

Wartainspirasi.com, Kaur | Tri Wulan pertama Bantuan langsung tunai dana desa BLT DD Rp. 300,000/bulan di Desa Muara Dua Kecamtan Nasal Kabupaten Kaur Provinsi Bengkulu hari ini Selasa (18/4/22) disalurkan kepada 90 keluarga penerima manfaat (KPM).

Hadir dalam pembagian BLT DD ini ,Bhbainkantibmas ,Babinsa , Kepala Desa , Pendamping Desa ,pendamping lokal desa , Pendamping kecamatan ,BPD , relawan covid – desa , peserta KPM dan unsur Pemerintah Desa.

Dalam kesempatan ini Kapolres Kaur AKPB Dwi Agung Setyono S,ik ,MH yang di sampaikan oleh Kapolsek Nasal AKP Pedi Setiawan ,SH ,MH melalui bhabinkamtibmas Polsek Nasal Aipda Adi Haryanto ,menyampaikan untuk pembagian BLT DD ini di harapkan tepat sasaran berdasarkan kriteria syarat yang telah di tetapkan dalam hasil verifikasi dan kajian desa dari hasil musyawarah .

Dan Agar kiranya tidak ada Pemotongan uang BLT-DD sedikitpun dan harus di terima utuh senilai Rp. 300.000 (Tiga Ratus Ribu Rupiah) selama satu bulan dan di kali 3 bulan maka berjumlah Rp 900,000 kepada keluarga penerima manfaat ( KPM ),” himbau Bhabinkamtibmas.

Selanjut nya Kepala Desa Muara Dua, Ansori pada kesempatan ini menyampaikan, ” agar dana BLT DD yang di terima dapat di pergunakan sebaik mungkin , untuk keperluan anak sekolah , kebutuhan makanan yang bergizi agar imun tubuh selalu sehat ,” ujarnya.

Ia juga menambahkan bahwa BLT DD tahun ini berbeda dari tahun sebelumnya , karena berkurang jumlah KPM sebab anggaran untuk di berikan kepada KPM itu sebanyak 50% dari anggaran dana desa dengan demikian jumlah yang di data oleh tim Relawan Desa ,yang sudah sesuai dengan Kriteria sebanyak 90 KPM,” ujar Kades .

Kegiatan ini berjalan lancar dan kondusif dalam kegitan ini telah menerapkan protokol kesehatan. (Marjhon)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed