oleh

Pemdes Muara Dua Salurkan Bansos Bagi Keluarga yang di Isolasi Mudik

Wartainspirasi.com, Kaur l Sesuai dengan petunjuk dalam penanganan covid-19 Kepala Desa Muara Dua Nasal mengatakan bahwa kepada warga desanya yang baru tiba dari luar kota maupun Luar Negeri wajib diisolasi selama 14 hari sebelum pulang ke rumah dan berkumpul dengan keluarga.

Adapun untuk ruang isolasi telah disediakan oleh Pemerintahan Desa melalui Relawan Desa Lawan Covid-19. Jika warga desa yang mungkin kerja di luar kota ataupun luar negeri, ataupun yang sekolah maupun kuliah di luar desa dan baru tiba di desa, harus diisolasi terlebih dahulu baru diperbolehkan pulang ke rumah dan itu lah di berikan bantuan sembako ,” ujar Kades Muara Dua, Ansori, Selasa (26/4/22).

Selain untuk mencegah terjadinya penularan dan penyebaran virus Corona atau covid-19 yang di bawa dari luar kota juga kita melaksanakan vaksin jika belum di vaksin, oleh karena itu pemdes menganggarkan dana desa dari anggaran 8 persen tersebut,” jelasnya .

Berkaitan dengan upaya isolasi tersebut, lanjutnya, kita telah melalui koordinasi dan kerjasama dengan petugas medis dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD). Koordinasi tersebut berkaitan dengan tindak lanjut bagi penanganan warga yang diisolasi.

Dan Terkait Relawan Desa Lawan Covid-19, dia menerangkan, relawan tersebut telah dibentuk oleh kepala desa untuk mencegah dan mengatasi terjadinya penyebaran Covid-19 di perdesaan.

Dan Selanjutnya, Relawan Desa Lawan Covid-19 juga telah melibatkan beberapa mitra terkait seperti dari Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas), Bintara Pembina Desa (Babinsa), dan Pendamping Desa,” terang Kades

Dan ia juga mengatakan bahwa, ” warga yang pulang kampung yang di berikan sembako karena dalam isolasi ini , ada dari kota-kota besar dan 1 di antara nya dari luar negeri (Uruguay),” Akhir Kades. (Marjhon)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed