oleh

Pemdes Sinar Banten Nasal Salurkan BLT-DD Kepada 73 KPM

Wartainspirasi.com, Kaur | Untuk mensukseskan program Dana Desa pada poin penyaluran BLT DD dari anggaran 40 persen Dana Desa, Kamis (28/4/22) Pemdes Sinar Banten Kecamatan Nasal Kabupaten Kaur membagikan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) kepada 73 KPM, kegiatan dilaksanakan di Gedung Serba Guna Desa Sinar Banten.

Untuk pembagian BLT DD disaksikan oleh Babinsa, Bhabinkamtibmas, Pendamping Desa Teknis, Pendamping Lokal Desa, Pendamping Desa, Ketua BPD dan Kepala Desa. Peserta KPM diisyaratkan membawa kartu vaksin dan KTP serta KK.

Kesempatan yang sama Bhabinkamtibmas Polsek Nasal Bripka Hendra Romansyah berpesan, supaya dana bantuan dana desa ini tidak menimbulkan cemburu sosial dengan warga.

Data penerima harus sesuai dengan kriteria dan hasil musyawarah desa dan BLT DD harus utuh dibagikan kepada KPM tanpa ada potongan satu sen pun dan jumlah yang diberikan ke KPM sesuai yang ditentukan yakni Rp. 300.000/bulan dan berjumlah Rp. 900.000,” imbuh Bhabinkamtibmas.

Terpisah Kades Sarnak menerangkan, untuk peserta KPM merupakan penjaringan dan penyaringan oleh relawan desa dan di musyawarahkan ke desa serta disesuaikan dengan kriteria yang telah ditentukan maka sepakati 73 KPM,” ujar Kades.

Sementara keluarga penerima manfaat Rosiana mengucapkan terimakasih kepada Pemdes dan relawan desa mencairkan BLT DD sebelum lebaran Idul Fitri beberapa hari lagi.

” Dengan cairnya BLT DD tentu kami bisa menggunakannya untuk keperluan keluarga dan mencukupi kebutuhan dalam menghadapi lebaran ini,” ujarnya.

Acara pembagian BLT DD ini berjalan lancar ,di mulai pukul 14:00 hingga selesai pukul 16:00 serta menerapkan protokol kesehatan Covid-19.
(Marjhon)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed