oleh

Pemdes Tanjung Aur Salurkan BLT DD Tiga Bulan Sekaligus serta Bagikan Masker 

Wartainspirasi.com, Kaur | Salah satu program Dana Desa yang tertuang di Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 104 Tahun 2021 tentang Rincian APBN 2022 mengatur penggunaan Dana Desa. Dimana Perpres tersebut mengamanahkan Pemerintah Desa mengalokasikan 40 persen untuk Bantuan Langsung Tunai (BLT).

Hari ini Pemdes bersama relawan Covid-19 Desa Tanjung Aur Kecamatan Maje Kabupaten Kaur melaksanakan amanah Perpres tersebut yakni menyalurkan BLT Dana Desa sebanyak 40 persen dari pagu anggaran Dana Desa telah dialokasikan ke 87 Keluarga Penerima Manfaat (KP).

Hadir dalam kegiatan penyaluran BLT Dana Desa yakni, Kepala Desa Tanjung Aur, Surpryadi, Babinkantibmas Brigpol Didik Kurniawan, BPD, Kader Teknis Desa, Pendaming Desa, Pendamping Kecamatan dan seluruh peserta KPM.

Acara dibuka langsung oleh Kepala Desa, Suryadi dalam penyampaiannya, ” BLT Dana Desa ini untuk kepentingan keluarga agar dana yang di berikan oleh Pemerintah dapat bermanfaat untuk digunakan dalam memenuhi kebutuhan keluarga.

Sengaja tahun ini disalurkan dengan jumlah lebih banyak dari tahun sebelumnya sebab mengikuti petunjuk dari Pemerintah Pusat yakni 40 persen dari pagu anggaran Dana Desa sebesar Rp. 300.000 setiap bulan selama 1 tahun ,” sampai Kades, Rabu (6/4/22).

Di sisi lain Kades juga menyampaikan, ” bahwa untuk tahun ini pembagian BLT Dana Desa masih berlangsung namun untuk tahun berikutnya kita belum tahu, jadi jangan sampai warga terus berharap ada bantuan BLT Dana Desa setiap tahunnya perlu diketahui BLT DD ini merupakan program penanganan Covid-19 ,” terang Kades.

Di acara lain pihak Babinkamtibmas Brigpol Didik Kurniawan bersama relawan Covid-19 ikut membagikan Masker kepada semua masyarakat Desa Tanjung Aur, Babinkamtibmas berpesan karena Covid-19 belum berakhir maka hendaklah masyarakat tetap mematuhi prokes dan menggunakan masker ,” imbuh Didik. (Marjhon)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed