oleh

Sukseskan Program Desa Sumber Harapan 91 KPM Terima BLT Dana Desa

Wartainspirasi.com, Kaur | Desa Sumber Harapan Kecamatan Nasal Kabupaten Kaur Provinsi Bengkulu telah menyukseskan salah satu program Dana Desa tahun 2022, untuk membantu memulihkan ekonomi masyarakat yang terdampak pandemi covid-19 yaitu bantuan langsung tunai dana desa BLT-DD sebanyak 40 persen dari pagu anggaran Dana Desa. Rabu (19/4/22).

Untuk penyaluran BLT DD di Desa Sumber Harapan ada 91 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang terdata oleh tim Relawan Desa yang sesuai dengan kriteria yang ada, pembagian BLT DD ini diberikan untuk tiga bulan sekali sebanyak Rp 900.000,-.

Sebelum dimulai pembagian BLT DD pihak Pendamping Desa Kecamatan Sendy Lopers menyampaikan, bahwa untuk pembagian BLT DD ini supaya tidak ada timbul cemburu sosial di masyarakat ada yang dapat dan ada yang tidak dapat hal ini bukan berarti pilih kasih.

Karena tugas Relawan Desa memang ditugaskan untuk menyeleksi penerima manfaat agar sesuai dengan kriteria yang di tentukan dan juga para penerima BLT DD tidak ada menerima bantuan lain misalnya, PKH, BPNT dan lainnya,” ujar Sendy

Dan dia berharap dengan adanya BLT DD ini agar dapat digunakan sesuai dengan kebutuhan keluarga seperti biaya anak sekolah,” imbuh Sendy .

Dalam kesempatan ini Kapolres Kaur AKPB Dwi Agung Setyono S.IK, MH yang disampaikan oleh Kapolsek Nasal AKP, Pedi Setiawan ,SH., MH melalui Bhabinkamtibmas Polsek Nasal Aipda Adi Haryanto menyampaikan, untuk pembagian BLT DD ini diharapkan tepat sasaran berdasarkan kriteria syarat yang telah ditetapkan dalam hasil verifikasi dan kajian desa dari hasil musyawarah.

Tidak ada pemotongan BLT-DD sedikitpun dan diterima utuh senilai Rp. 300.000 (tiga ratus ribu rupiah) selama satu bulan dan dikali 3 bulan maka berjumlah Rp 900,000 kepada keluarga penerima manfaat (KPM).

Kepala Desa Sumber Harapan Nasal ,Eko Ade Putra, berharap agar bantuan tunai Dana Desa dapat dipergunakan dengan sebaik-baiknya dan Kades juga menambahkan, ” untuk BLT DD tahun ini lebih sedikit dari tahun sebelumnya karena dana yang dialokasikan ke KPM sebanyak 40 persen dari pagu Dana Desa yang ada,” terang Kades.

Kades juga mengatakan, “bahwa tahun ini masih ada bantuan tunai dari dana desa Rp. 300.000 sebulan untuk keluarga yang kurang mampu , akan tetapi di tahun depan kita belum tau masih ada apa tidak nya BLT DD ini , karena setiap tahun nya ada regulasi yang di atur oleh pemerintahan pusat ,” jelas Putra .

Acara di lasung kan pembagian BLT DD dengan secara simbolis oleh bahinkantibmas , Babinsa, pihak Kecamatan dan Kades pendamping desa , stelah itu baru dilanjutkan pembagiannya ke peserta KPM.

Hadir dalam kesempatan ini , Bhabinkamtibmas Aipda Adi Haryanto, Babinsa Serka Kardiyansah, Camat Nasal beserta Kasi Pemerintahan, PD, PLD, PDTL, BPD beserta anggota dan 91 KPM.(Marjhon)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed