oleh

Bupati Lahat Saksikan Pemotongan Ratusan Burung Anak

Wartainspirasi.com, Lahat | Pemerintahan daerah (Pemda) Kabupaten Lahat, melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) dan TP PKK Kabupaten Lahat melakukan program yang bersentuhan langsung kepada masyarakat sunatan massal.

Setidaknya, ada 120 burung anak sekolah tingkat dasar (SD) dapat dipotong. Acara dilaksanakan merupakan rangkaian kegiatan Hari Ulang Tahun (HUT) Lahat yang ke-153 Perayaan ke-XXIV tahun 2022, di Gedung Pertemuan pada Sabtu (21/5/2022).

Dalam pagelaran tersebut, Bupati Lahat, Cik Ujang langsung meninjau pelaksanaan sunatan masal yang mengusung tema “Melalui sunatan massal kita tingkatkan kesehatan anak menuju anak anak yang cerdas mencapai Lahat bercahaya tahun 2022″ ini.

“Kami bangga dengan pemerintah Kabupaten Lahat yang dalam hal ini dipimpin oleh Pak Cik Ujang dan H. Haryanto, beliau sangat perduli dengan Kesehatan masyarakat, sehingga program berobat gratis terlaksana dengan baik, serta kegiatan Kesehatan lain seperti sunatan masal, dan Alhamdulillah dapat terlaksana karena dukungan penuh dari Bupati Lahat,” tegas Kadinkes Lahat Taufik M Putra MKes.

Selain itu, Cik Ujang juga mengapresiasi dinas kesehatan Kabupaten Lahat serta TP PKK yang telah melakukan program sunatan massal yang ada.

“Kegiatan ini tentu saja sangat membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pelayanan sunatan bagi anak-anak, Semoga dengan adanya khitanan massal ini dapat membantu masyarakat untuk mengkhitankan anak anaknya,” tegasnya.

Lebih jauh, Cik Ujang mengungkapkan, berharap anak anak menjadi anak yang soleh, berbakti kepada orang tua, bangsa dan negara.

“Mudah-mudahan dengan adanya sunatan massal ini kedepannya mereka menjadi anak anak yang soleh taat beribadah, taat kepada orang tua dan berguna bagi Nusa dan Bangsa,” pungkas Bupati Lahat.

Turut hadir dalam kegiatan sunat massal tersebut, Wabup Lahat H.Haryanto SE MM MBA, Kadinkes Pemkab Lahat Taufik M Putra dan jajaran, Asisten, staf Ahli, unsur OPD Pemkab Lahat, anak anak serta orang tua anak. (Din)

image_print

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.