oleh

TMMD merealisasikan program air bersih Di Kecamatan Ujan Mas Kabupaten Muara Enim

-Muara Enim-129 Dilihat
Wartainpirasi.Com, Muara Enim –Masyarakat Desa Ulak Bandung Kecamatan Ujan Mas sangat berterima kasih kepada para TNI yang sudah merealisasikan program air bersih (TNI Manunggal Air Bersih)  di desa mereka seperti yang disampaikan ibu siti Nurcahyati salah satu warga masyarakat Desa Ulak Bandung Kecamatan Ujan Mas. 18 Mei 2020.
“Senang nian kami pak, beterime kasih nian kami dengan bapak-bapak TNI dan juge bapak-bapak dari Pemda (Pemerintah Daerah) atas perjuangannye dan kebaktiannye yang la mbuatke kami penampungan ayek (air) bersih (Tedmon 3000 Liter) dengan sumur bor, siring dan toilet/MCK pule, insyaallah fasilitas ini akan kami jaga dan kami manfaatkan sebaik-baiknya guna keperluan masyarakat, mekaseh pak, men giade gawean (program) lok ini agi pak, gi galak kami pak, tepek kela di dusun kami pak,” ucap bu siti saat diwawancara dengan senangnya.
Sama seperti diungkapkan oleh Pasiter Kodim 0404/Muara Enim bahwa benar dalam rangka Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-113, Kodim 0404/Muara Enim membangun fasilitas air bersih, sumur bor, siring dan toilet di Desa Ulak Bandung dan pengerjaannya sudah sampai tahap akhir yang mana besok kamis siang (19/05) fasilitas ini (TNI Manunggal Air Bersih) akan diresmikan secara serentak se-Indonesia (virtual) oleh Bapak Kasad (Kepala Staf Angkatan Darat) Jenderal TNI Dudung Abdurachman.
“Kita semua berharap semoga fasilitas ini dapat membantu meringankan masyarakat di Desa Ulak Bandung terutama yang berkaitan dengan keperluan air bersih, dan jangan lupa dijaga, dirawat dan dimanfaatkan sebagaimana mestinya,” pungkas Pasiter.
Fitriani
image_print

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.