oleh

Jembatan Gantung Arga Mulya Air Pahlawan Optimis Selesai Tepat Waktu

Kaur — Pembangunan jembat Gantung salah satu program Pemda dalam penunjang perekonomian masayarakat Kaur, dimana tahun 2022 ini telah mendapat kucuran kucuran dana lebih kurang 8 milyar dari pemerintahan pusat yakni badan Nasional penanggulangan bencana BNPB melalui Dinas Badan Penanggulangan Bencana Daerah BPBD Kaur.

Pada program BPBD tahun ini telah di bangunkan jembatan gantung yang terdapat di empat lokasi. Di kecamatan Kinal, kecamatan Muara Sahung ,kecamtan maje dan kecamatan Nasal .

Di lokasi kecamatan Maje di Desa Arga Mulya saat ini tiang pelon kedua sisi sudah di pasang , dan tiggal memasang Tali seling dan lantai, dan persiapan Matrial sudah menumpuk di lokasi , seperti tali Seling , besi plat lantai, seling anggkur Dan lain-lain .

Kepada mandor saat di komfirmasi terkait persiapan bangunan, ia katakan bahwa , bangunan jembatan gantung ini tinggal memasang sling dan lantainya hari ini pekerja didatangkan dari luar Kabupaten sebab untuk memasang sling ini diperlukan ahlinya ,” kata Dian Senen (19/9/22).

Begitu juga salah satu rekanan Yang mengerjakan Jembat Gantung di Desa air pahlawan kecamatan Nasal Erlan, di jumpai di kediamannya ,mengatakan saat ini persiapan Matrial tinggal menuggu jalan kering untuk menaikkan bahan-bahan lainnya.

Seperti besi seling dan besi atau baja dan ia meyakinkan bahwa untuk penyelesaian bangunan jembat gantung di air pahlawan itu sangat optimis tepat waktu , kendalanya saat ini cuma faktor jalan menuju ke lokasi kegiatan memang sulit apa lagi saat musim hujan.

Jalannya pasti licin dan berlumpur, makanya saat cuaca panasa kita kebut untuk mengangkut material ke lokasi kegiatan dan alhamdulilah saat ini kegiatan itu lebih kurang sudah mencapai lebih kurang 70 persen ,” sampainya .

Ia juga katakan ,untuk jembat gantung di Air pahlawan itu , bentang nya lebih panjang yakni 100 meter sedangkan kelebarannya 150 cm , artinya bangunan jembat di air pahlawan lebih panjang dari jembat gantung yang lain ,” pungkas Erlan. (Marjhon)

image_print

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.