oleh

Mbulan Ndhadhari, Program Bulanan Pemkab dan Disdikpora Magetan

Wartainspirasi.com, Magetan — Sebagai upaya Pemerintah Kabupaten Magetan melalui Dinas terkait yang dalam hal ini Dinas Pendidikan dan Kepemudaan Olahraga Kabupaten Magetan dalam melestarikan dan memajukan kesenian tradisi budaya jawa, Kadikpora Magetan Drs. Suwata, M.Si hadiri Kesenian Ketoprak Humor dalam agenda “Mbulan Ndhadhari”.

Agenda Pemerintah Kabupaten Magetan yang dilaksanakan setiap bulan tersebut salah satunya yakni Ketoprak Ande-ande lumut yang mengusung Tema / Lakon “Yuyu Kangkang Kuliah S2” yang mana para pemainnya merupakan seluruh Kepala Sekolah dan juga Guru-guru SMPN se- Kabupaten Magetan. Bertempat di Pendopo Surya Graha, Kabupaten Magetan, Minggu (18/09/22).

Turut hadir dalam acara tersebut diantaranya Bupati Magetan Dr. Drs. H. Suprawoto, S.H, M.Si beserta Istri Bupati Magetan yang juga Ketua Tim Penggerak PKK Titik Sudarti, S.Pd, M.Pd, Kadikpora Magetan Drs. Suwata, M.Si didampingi Sekdin Dikpora Magetan, Dra. Endang Ambarwati, MM, Ketua MKKS SMPN Magetan Drs. Agus Sunadi, M.Pd, dan juga seluruh tamu undangan yang hadir.

Saat dikonfirmasi awak media, Kadikpora Magetan Drs. Suwata, M.Si menyampaikan bahwa kegiatan yang dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Magetan tersebut bekerjasama dengan Dinas terkait salah satunya yakni Dinas Pendidikan dan Kepemudaan Olahraga Kabupaten Magetan yang mana kegiatan tersebut dilaksanakan setiap bulan.

“Ini merupakan salah satu upaya kami dalam nguri-nguri/melestarikan budaya jawa yang mana juga ada unsur literasinya dan pemahaman tentang Budaya, Harapan kami semoga kedepannya kegiatan seperti bisa dilaksanakan setiap bulannya,” ujar Suwata.

Lebih lanjut, “Untuk agenda Mbulan Ndhadhari sendiri, setiap bulannya akan dilaksanakan berbeda-beda, harapannya supaya bisa memberikan motivasi kepada rekan-rekan dalam berkreasi,” pungkasnya. (DM)

image_print

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.