oleh

Penyegaran Jabatan Polres Magetan, Kapolres Pimpin Sertijab Kasatreskoba

Wartainspirasi.com, Magetan — Guna Penyegaran Jabatan di Lingkup Polres Magetan, Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Magetan AKBP Muhammad Ridwan, S.I.K, M.Si, memimpin Serah Terima Jabatan (Sertijab), bertempat di Halaman Mako Polres Magetan, Sabtu (17/09/22).

Hadir dalam Sertijab Kasat Narkoba, Wakil Kepala (Waka) Polres Magetan Kompol Suhono, S.H., M.Hum, Kapolsek Jajaran, Pejabat Utama (PJU) Polres dan Para Perwira Polres juga Anggota Brigadir serta ASN Polres Magetan.

Sebelumnya Didik Ary Hendro SH. MH menduduki jabatan Kasubbagkerma Bagops Polres Magetan. ” AKP Dodik Wibowo, SH pindah tugas Ke Polda Jatim dalam rangka Dik Sespimma Polri,” kata AKP Budi Kuncahyo, Kasubag Humas Polres Magetan,

Rangkaian acara sertijab ini diawali pembacaan keputusan Kapolda Jatim, tentang pengangkatan dan pemberhentian dalam jabatan. Setelah itu dilakukan pengambilan sumpah jabatan kepada pejabat yang baru oleh inspektur upacara, kemudian dilanjutkan penandatanganan naskah berita acara serahterima jabatan, berita acara penyumpahan dan fakta integritas.

Kapolres Magetan dalam amanatnya menyampaikan bahwa sertijab di lingkungan Polri merupakan hal biasa dalam rangka “tour of duty”, sebagai wujud dinamisasi organisasi dan terus berkembangnya tantangan tugas yang harus dihadapi.

Selain itu jabatan dan kewenangan merupakan amanah yang harus kita laksanakan dengan penuh rasa tanggung jawab, sekaligus sebagai bentuk pengabdian dan ibadah.

Kapolres juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada pejabat yang lama atas dedikasi dan loyalitasnya dalam melaksanakan tugas, serta ucapan selamat untuk melaksanakan tugas pendidikan dalam meniti karier.

“Kepada pejabat yang baru diucapkan selamat bertugas dan segera menyesuaikan dengan lingkungan tugasnya yang baru,” ujar Kapolres.

Usai pelaksanaan sertijab dilanjutkan acara kenal pamit di tempat yang sama dan seluruh rangkaian acara berlangsung dengan lancar. (Humas/Dm)

image_print

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.