oleh

Wabup Lahat Minta Pendataan dari BPS Seakurat Mungkin

LAHAT — Bertempat diruang Ops Room Hotel Grand Zuri yang berlokasi di Desa Manggul kecamatan Lahat, Kabupaten Lahat menggelar rapat koordinator daerah registrasi sosial ekonomi (Regosek) tahun 2022.

Acara tersebut, dilaksanakan pada Selasa (20/9/2022) sekira pukul 09.17 WIB yang dibukan langsung oleh Wakil Bupati Lahat (Wabup) H.Haryanto SE, MM, MBA.

Turut hadir dalam kegiatan rapat koordinator daerah registrasi sosial ekonomi (Regosek) itu diantaranya:
– Wabup Lahat H.Haryanto SE, MM, MBA.
– Sekda Lahat Chandra SH, MM.
– Wakili Dandim 0405 Lahat, Danramil 405-12/Kota Lahat Kapten Inf Mardianto.
– Kapolsek Kota AKP. Herman AKhiri, S.Sip, MM.
– Kasi Intel Kajari Lahat Faisal SH.
– Kepala BPS Kabupaten Lahat M.Dedi.
– Seluruh OPD Pemkab Lahat.
– Seluruh Camat Lahat.
– Seluruh Forum Kades Kecamatan Lahat, dan,
– Tamu undangan lainnya.

Sebelum acara dimulai menyanyikan lagu Indonesia Raya, lalu, dilanjutkan dengan Doa, terakhir, menyaksikan Vidio Profil desa Cantik Desa Tanjung Beringin.

Penyampaian laporan Rapat BPS yang dilakukan oleh Kepala BPS Kabupaten Lahat M, Dedi mengatakan, pada tanggal 14 Nopember BPS memberikan amana oleh Periden untuk mendata bagian dari Repormasi Lindungan Sosial saat ini.

Dijelaskan Kepala BPS Lahat, untuk data saat ini bisa untuk di jadikan, data yang di perkuat oleh Peraturan Gubernur, dan diharapkan data ini dapat digunakan oleh Kabupaten Lahat.

“BPS menyusun kerja dan pendataan kami berharap semua pihak mensosialisasikan pendataan BPS serta bisa membantu proses pendataan kami ini,” pungkasnya, seraya mengatakan, saksikan Vidio Profil Proses Satu Desa.

Sementara, sambutan Wabup Lahat H.Haryanto SE, MM, MBA menyampaikan, untuk pendataan harus tepat sasaran agar bisa dibutuhkan oleh Kabupaten Lahat, untuk mewujudkan satu data dimasing masing di Insitusi.

“Pemkab Lahat siap membantu apa yang di butuhkan BPS serta saya sampaikan kepada seluruh Camat dan Luruh agar membantu BPS dalam proses pendaat yang akurat. Tak lupa saya sarankan agar BPS juga berkoordinasi dengan Tripika,” saran Wabup Lahat.

Lalu, acara dilanjutkan dengan penanda tanganan Regsosek 2022 oleh Forkopimda Lahat, serta pberian Piagam penghargaan kepada Desa Cantik, desa Manggul dan desa Tanjung Beringin oleh Wakil Bupati (Wabup) Lahat.

Pada pukul 10.12 WIB acara rapat koordinator daerah registrasi sosial ekonomi (Regosek) tahun 2022 selesai. Tujuan digelarnya Regsosek ini untuk mensosialisasikan pendataan awal satu data di Kabupaten Lahat, agar data bisa di gunakan untuk pemilihan Pilpres, Gubernur, DPRD atau yang lainnya kedepan. (Din)

image_print

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.