Tim Wasrik Audit 6 Polres Polda Sumsel

http://wartainspirasi.com – Bertempat di Polres Lahat, Kapolres Lahat AKBP S. Kunto Hartono SIK, MT dan PJU Polres Lahat menyambut Tim Audit Kinerja Itwil II Itwasum POLRI Tahap II tahun 2023, aspek pelaksanaan dan pengendalian.

Acara penyambutan Tim Audit Kinerja Itwil II Itwasum POLRI Tahap II tahun 2023 tersebut, pada Kamis tanggal 24 Agustus 2023.

Tim Audit yang di Ketuai oleh KBP Budi Widjanarko SH, MH, KBP Nanang M. SIK, M.Si, C. Fr.A, audit bidang SDM, KBP Subandi, SIK, MH, Bidang Opsnal dan KBP Eko Sudaryanto, SIK bidang Garkeu.

Giat audit kinerja Itwil II Itwasum Polri Tahap II Tahun 2023 Aspek Pelaksanaan dan Pengendalian di Mapolres Lahat juga diikuti oleh 6 Polres Lainnya diwilayah Polda Sumsel, yaitu, Polres Pagar Alam, Polres Empat Lawang, Polres Musi Rawas, Polres Lubuk Linggau, dan Polres Muratara.

Kapolres Lahat mengatakan, kegiatan Wasrik ini secara rutin dilaksanakan guna mencegah terjadinya penyimpangan atau penyalahgunaan wewenang di masing-masing satker (satuan kerja) pada lingkungan Polri.

“Audit ini akan menggali sejauh mana aspek pelaksanaan dan pengendalian yang meliputi manajemen anggaran keuangan, SDM, operasional serta logistik ini telah dilaksanakan sebagai upaya maksimal mencegah terjadinya penyimpangan dalam organisasi,” ungkapnya.

Kapolres Lahat mengungkapkan, melalui kegiatan Wasrik dapat mengetahui sejauh mana program kerja Organisasi yang telah terlaksana, sesuai dengan tugas dan fungsinya guna mendorong terwujudnya tata Pemerintahan yang baik serta bebas dari KKN.

“Untuk itu, melalui kegiatan penguatan pengawasan ini diharapkan agar seluruh personel Polres Lahat dapat menjalankan tugas dan fungsinya secara profesional, transparan dan akuntabel guna mendukung program Kapolri yaitu Polri yang Presisi,” tambahnya.

Untuk diketahui, sambung Kapolres Lahat, untuk hari ini ada 4 Polres yang mengikuti giat ini yaitu Polres Lahat, Polres 4 lawang, Polres Pagar Alam, Polres dan Musi Rawas.

Sedangkan, untuk besok (Jum’at, 24/08/23) yaitu Polres Lubuk Linggau dan Polres Muratara, harapan kedepan yang pasti kita pembenahan kepada Internal terkait kinerja yang telah dilaksanakan karena beliau ini mengecek hasil kinerja yang telah dilakukan. Sehingga, menjadi barometer untuk melaksanakan kinerja kedepan menjadi lebih baik.

“Untuk Tim audit kali ini, dipimpin oleh KBP. Budi Widjanarko, S.H., M.H., KBP Nanang M.,SIK.M.Si.,C.Fr.A. audit bidang SDM, KBP Subandi, SIK.MH Bidang Opsnal dan KBP Eko Sudaryanto, SIK bidang Garkeu,” tegasnya.

Sedangkan jajaran Polres Lahat yang mengikuti audit dipimpin langsung, Kapolres Lahat, AKBP S. Kunto Hartono, SIK.MT didampingi Waka Polres Lahat Kompol Roy Aprian Tambunan, SP.SIK Kabag Ops, Kompol Aan Sumardi para kasat, Kasi, Kapolsek Jajaran serta seluruh personel.

Ditambahkan, Kapolres Lahat, kegiatan Wasrik ini secara rutin dilaksanakan guna mencegah terjadinya penyimpangan atau penyalahgunaan wewenang di masing-masing satker (satuan kerja) pada lingkungan Polri.

“Audit ini akan menggali sejauh mana aspek pelaksanaan dan pengendalian yang meliputi manajemen anggaran keuangan, SDM, operasional serta logistik ini telah dilaksanakan sebagai upaya maksimal mencegah terjadinya penyimpangan dalam organisasi,” imbuhnya dengan lugas.

Lebih lanjut, Kapolres menjelaskan, melalui kegiatan Wasrik kita dapat mengetahui sejauh mana program kerja organisasi yang telah terlaksana sesuai dengan tugas dan fungsinya guna mendorong terwujudnya tata pemerintahan yang baik serta bebas dari KKN.

“Untuk itu, melalui kegiatan penguatan pengawasan ini diharapkan agar seluruh personel Polres Lahat dapat menjalankan tugas dan fungsinya secara profesional, transparan dan akuntabel guna mendukung program Kapolri yaitu Polri yang Presisi,” pungkas Kapolres Lahat. (Din)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *