Progres Dan Capaian Dinas Kesehatan Kaur Bangun Puskesmas dan Pelayanan Memadai

Kaur502 Dilihat

Penulis : Marjhon

Wartainspirasi.com, Kaur – Pemerintah Kabupaten Kaur melalui Dinas Kesehatan, telah menjalankan roda pemerintahan di Kaur ini sesuai dengan kebutuhan dan capaian, dimana ada beberapa pusekesmas di setiap Kecamatan sudah di bangun dengan di lengkapi fasilitas lainnya.

Agar pelayanan kesehatan di Kaur ini khusus di setiap Kecamatan dapat berjalan dengan baik dan lancar serta pelayanan kesehatan dengan warga memadai.

Kepala Dinas Kabupaten Kaur Azwar. S.Sos melalui Kabid Pelayanan dan SDK Sasmin Itadi Suhanto mengatakan.

“Dengan mengacu Peraturan Menteri Kesehatan Nomor 75 Tahun 2014 Tentang Pusat Kesehatan Masyarakat dinyatakan bahwa Puskesmas adalah fasilitas pelayanan kesehatan tingkat pertama yang menyelenggarakan upaya kesehatan masyarakat

Dan ini termasuk misi pemerintahan Kabupaten Kaur yakni mengembangkan pelayanan masyarakat yang berkualitas, dengan ini Pemerintah Daerah merumuskan sebuah kebijakan sebagai bentuk komitmen untuk menyediakan Puskesmas yang refresentatif.

Kita laksanakan sesuai dengan ketentuan dan kebutuhan dan ini juga merupakan implementasi terhadap komitmen  pemerintah,” ujar Kabid pada Senin (14/09/2020).

Lebih lanjut di sampaikan Kabid, “Adapun progres yang sudah di capai yakni di Kecamatan Maje pembangunan Puskesmas Linau beserta pagar dan paving block serta di bangun juga pelapis tebing di PKM dan fasilitas lain nya.

Untuk Kecamatan Nasal Pembangunan Puskesmas Kecamatan Nasal Rumah Dinas paramedis PKM 3 Unit pembangunan Rumah Dinas Medis PKM serta di bangun juga Instalasi Pengolahan Air Limbah (IPAL) sedangkan di Kecamatan Kaur Selatan Pembangunan Puskesmas Bintuhan beserta Rumah Dinas Puskesmas.

Untuk pembangunan Instalasi Pengelolaan Air Limbah ( IPAL ) juga ada di Kecamatan Padang Guci serta Kecamatan Tanjung Kemuning dan disampaikan juga untuk selanjutnya akan kita upayakan pembangunan Puskesmas di Muara Saung,” tutup Sasmin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *