Dampak Pandemi Corona, Bangunan Sekolah Terbangkalai

Kaur1772 Dilihat

Wartainspirasi.com, Kaur – Semenjak ada larangan dari Pemerintah Pusat Untuk sekolah diliburkan belajar di Gedung Sekolah ,dan harus belajar dirumah guna memutus rantai Penyebaran Virus Corona atau di sebut Covid-19. Sehingga Sekolah diliburkan dari belajar mengajar di ruang kelas belajar .

Namun dengan adanya larangan belajar disekolah, ada beberapa sekolah yang ikut kena imbas pasalnya sekolah kurang terurus dan kelihatan agak kotor, salah satunya di sekolah satu atap di Desa Sumber Jaya Kecamatan Nasal. Dimana SDN.105 Kaur dan SMPN 32 Kaur .Dalam pantauan awak media pada beberapa hari yang lalu tepatnya pada hari Kamis (3/7/2020).

Di sekolah ini ditemukan dengan pintu tidak terkunci , meja kursi nya berantakan, ada juga yang rusak dan patah ,lantainya kotor terkena lumpur barang kali disebabkan tempat anak- anak bermain karena pintunya tidak terkunci. Menurut informasi yang diperoleh sekolah, SDN 105 Kaur dengan Kepala Sekolah inisial (UP) .

Hal ini sangat disayangkan karena sekolah kurang terawat , sedangkan pemerintah telah mengucurkan dana yang tidak sedikit untuk terus membangun dan melengkapi fasilitas sekolah .Sementara untuk larangan sekolah masih belum pasti kapan anak-anak mulai masuk belajar disekolah .

Lisarmawan Kabid Dikdas Kabupaten Kaur

Kepala dinas Pendidikan Kabupaten Kaur, Endi Yusrizal melalui Kabid dikdas Lisarmawan mengatakan kalau sekolah itu harus diurus dan dijaga oleh pihak sekolah , dan disarankan untuk menemui kepala sekolah yang bersangkutan ,melalui tulisan WA pada hari Senen (6/7/2020).

Kabid Dikdas menyarankan untuk berkoordinasi langsung ke pihak sekolah yang bersangkutan dalam ini kepala sekolah tersebut.

Namun Sebelumnya ,pihak media beberapa kali mendatangi dirumahnya ,namun kepala sekolah ( UP ) lagi sedang tidak di rumah .
Sampai berita ini terbitkan pihak sekolah masih belum bisa di Konfirmasi lebih lanjut.

(Dank Jhon)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *