Upaya Pencegahan Virus Corona, Desa Suka Raja Lakukan Penyemprotan 

Kaur352 Dilihat

Warta inspirasi.com, Kaur – Pemerintah Desa Suka Raja Kecamatan Tetap Kabupaten Kaur, Melakukan kegiatan penyemprotan cegah penyebaran virus corona.

Meskipun Kabupaten Kaur sudah dikatakan Zona Hijau dalam perkembangan Virus Corona , namun pencegahan dan menjalankan protokol kesehatan tetap dilaksanakan, termasuk salah satu yang dilakukan yaitu melakukan penyemprotan.

Saat melakukan penyemprotan ke rumah rumah warga

“Penyiapan tempat cuci tangan dilengkapi dengan sabun untuk tempat cuci tangan, menyediakan hand sanitizer disetiap rumah, untuk hari ini kita melakukan kegiatan penyemprotan ke rumah-rumah warga ,guna mencegah adanya perkembangan dan penyebaran Virus Corona”, kata Kepala Desa Suka Raja, Kasim Usman Sabtu (4/7/2020).

“Demi memutus rantai perkembangan dan penyebaran virus covid-19 ,kita terus lakukan pencegahan ,misalnya melakukan penyemprotan ke rumah-rumah warga, dan kita terus ikuti protokol kesehatan , meskipun saat ini sudah ada pemberitahuan pemerintah kalau Kabupaten Kaur ini sudah masuk zona hijau dan new normal”, ujar nya.

“Kewaspadaan itu sangat penting ,lebih baik mencegah dari pada mengobati”, tambahnya.

Hadir dalam kegiatan penyemprotan ini relawan covid-19 di Desa Suka Raja, Perangkat Desa , Babinsa ,Mahasiswa Universitas Islam Negeri ( UIN ) dari Lampung dan Kepala Desa.

(dank Jhon)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *