14 Program Unggulan Disiapkan YM Untuk Masyarakat Jika Terpilih Bupati Lahat

Wartainspirasi.com, Lahat – Sedikitnya ada 14 program unggulan yang menjadi prioritas Yulius Maulana ST, untuk masyarakat Kabupaten Lahat apabila dipercaya dan terpilih menjadi Bupati Lahat 2024 – 2029.

Belasan program unggulan YM untuk masyarakat Kabupaten Lahat diantaranya:

– Layanan pendidikan gratis (SPP, Buku dan Seragam).
– Layanan administratif yang cepat, efisien, dan bebas biaya.
– Jaminan sosial, ibu hamil, dan pekerja rentan.
– Dana abadi Minerba.
– Pengentasan buta huruf Al-Quran.
– Insentif guru ngaji dan pengurus Masjid.
– Penguatan lembaga adat, dan Insentif tokoh adat.
– Pemenuhan air bersih, penggelolaan sampah, dan pemakaman umum.
– Membangun desa Wisata.
– Penguatan dan Pemerataan Insfrastruktur.
– Angkutan umum gratis.
– Bantuan modal usaha.
– Penguatan kelompok tani, dan pupuk subsidi, dan,
– Bantuan santunan kematian, serta hajatan.

Diketahui YM merupakan sosok pemimpin yang Inspiratif serta peduli dengan rakyat ini, siap akan membawa perubahan Kabupaten Lahat lebih sejahtera dan amanah, karena Yulius Maulana memahami kehidupan masyarakat kecil. Oleh karena itu, Ia siap mengabdikan dirinya sebagai Calon Pemimpin Kabupaten Lahat.

“Harapan kami tukang ojek, kalau benar nanti pak Yulius Maulana terpilih dan menjadi Bupati Lahat, semoga dapat mengembalikan Jalan Jantung Kota Lahat seperti sediakala. Karena, kalau jalur seperti saat ini membuat kami kesulitan untuk mengantar penumpang,” tutur Yanto (42) warga kelurahan Talang Jawa Selatan, Kabupaten Lahat.

Menurut Yanto, keberatan para tukang ojek sejak Jalur Jantung Kota Lahat berubah dan menjadi satu jalur. Sehingga, saat mengantar penumpang kami harus memutar dan mengikuti jalur yang ada.

“Maka dari itu, kami berdoa semoga pak YM menjadi Bupati Lahat dan Jalan Jantung Kota Lahat bisa kembali lagi seperti semula,” doa Yanto.

Dari belasan program unggulan yang menjadi prioritas Yulius Maulana ST apabila menjadi Bupati Lahat 2024 – 2029, juga ada menjadi PR masyarakat Kabupaten Lahat berharap agar “Jalur Jantung Kota Lahat” dikembalikan seperti semula.

“Pasti kita upayakan dalam penatakotaan, khususnya Jalur Jantung Kota Lahat akan kita kembalikan seperti semula. Karena, sudah begitu banyak keluhan dari para Abang Ojek, Abang Becak, dan warga dikelurahan Pasar Baru kecamatan Lahat, Kabupaten Lahat,” ujar Yulius Maulana ST, pada Kamis (9/5/2024). (Din)