18 RT-RW Warga Tidak Mampu di Gugah Terima Sembako Pangan

LAHAT — Ratusan masyarakat tidak mampu di 18 RT/RW kelurahan Gunung Gajah (Gugah) kecamatan Lahat Kabupaten Lahat, terima sembako berupa satu kampil beras yang disalurkan langsung oleh Kelurahan Gugah.

Penyaluran beras untuk warga tidak mampu tersebut, dilaksanakan secara tiga tahap. Tahap pertama dibulan September 2023 sebanyak 167 paket, lalu ditahap kedua bulan Oktober 2023 sebanyak 167 paket, dan ditahap ketiga bulan September 2023 sebanyak 180 paket, pada Jum’at (3/11/2023).

Lurah Gunung Gajah (Gugah) kecamatan Lahat, Nur Aprilia S.PdI, MM membenarkan, bahwasannya Kelurahan Gugah telah menyalurkan sebanyak 514 paket sembako berupa bantuan Pangan dari Pemkab Lahat untuk diberikan kepada warga tidak mampu di 18 RT/RW kelurahan Gunung Gajah kecamatan Lahat.

Ia menjelaskan, kalau untuk jumlah kepala keluarga (KK) di 18 RT/RW kelurahan Gugah kecamatan Lahat berjumlah kurang lebih 3000 kepala keluarga. Namun, untuk menerima bantuan Pangan tersebut tidak seluruh, karena, bantuan ini benar-benar harus diberikan kepada warga yang ekonominya kurang dan yang membutuhkan.

“Bantuan sembako Pangan dari Pemerintah ini, kalau ditahun – tahun sebelumnya dibagikan kepada masyarakat melalui kantor Pos, dan di tahun 2023 ini penyaluran tersebut melalui Kelurahan Gunung Gajah kecamatan Lahat, Kabupaten Lahat,” tambahnya.

Rencana diakui Lurah Gugah, pihaknya telah mengusulkan bantuan tambahan makan untuk masyarakat di 18 RT/RW kelurahan Gugah kecamatan Lahat, khususnya bagi Balita dan para lanjut usia (Lansia).

“Sejak tahun 2023, dan rencana kedepan bantuan, Insyaallah bantuan makan tambahan untuk warga khususnya bagi Balita dan para Lansia,” tegas Aprilia, seraya menambahkan, pihaknya telah mengaktifkan program Posyandu Remaja dan Alhamdulillah louching telah diresmikan langsung oleh Camat Kota Lahat, beberapa bulan yang lalu.

Marlina (49) salah satu penerima sembako Pangan warga kelurahan Gunung Gajah (Gugah) kecamatan Lahat mengungkapkan, sangat berterima kasih kepada Pemerintah terutama kepada Kelurahan Gugah yang telah menyalurkan bantuan sembako Pangan berupa beras.

“Terima kasih ibu Lurah Gugah kecamatan Lahat, sembako Pangan berupa beras ini sangat membantu kami warga yang tidak mampu ini,” ucap Marlina. (Din)