24 KPM Desa Kedataran Terima BLT Kemiskinan Ekstrim Triwulan Kedua

BENGKULU, Berita, Daerah, Kaur237 Dilihat

Wartainspirasi.com – LT Kemiskinan Ekstrim yang masih terprogram oleh Kementerian Keuangan dan Kementerian Desa untuk menunjang ekonomi masyarakat kategori miskin ekstrim dari pasca Pandemi Covid-19.

Adapun besaran dana yang digelontorkan untuk BLT DD tahun 2023 maksimal 25 persen dan minimal 10 persen yang direalisaikan kepada masyarakat miskin ekstrim.

Kepala Desa Kedataran Kecamatan Maje, Rahamatul Muslilim dikonfirmasi terkait besaran anggaran dan jumlah KPM pembagian BLT DD berjumlah 24 KPM yang tergolong miskin ekstrim dari anggaran Dana Desa berkisar 12 persen,” ujar Kades.

Kades sampaikan, Pemdes Kedataran merealisaiskan pembagian BLT DD tahap kedua sebanyak tiga bulan untuk 24 KPM,” tambahnya.

Lebih lanjut Kades mengatakan, untuk BLT  kita selalu kedepankan karena menyangkut hak warga yang kurang mampu apa lagi ini warga Desa saya.

Tentu sangat paham bagaimana keadaan kesehariannya maka pencairan BLT DD tetap yang didahulukan untuk direalisaikan,” papar Kades.

“Memasuki Lebaran Haji dan tahun ajaran sekolah mungkin bagi warga penerima manfaat BLT semoga dapat dimanfaatkan meringankan beban keluarga dan menjadi tambahan untuk keperluan sekolah dan lainnya,” harap Kades. (Mj)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *