34 KPM Desa Karang Dapo Atas Terima BLT DD Triwulan Kedua Tahun 2024

Wartainspirasi.com, Lebong – Pemerintah Desa (Pemdes) Karang Dapo Atas Kecamatan Bingin Kuning Kabupaten Lebong salurkan bantuan langsung tunai dana desa (BLT DD) tahap kedua di Balai Desa, Jum’at pagi (14/06/2024).

Terpantau hadir dalam kegiatan penyaluran BLT DD hari ini, perwakilan Kecamatan Bingin Kuning, Babinsa, Bhabinkamtibmas, BPD, Pendamping Desa, Pendamping Lokal Desa, beserta segenap jajaran Pemerintah Desa Bingin Kuning.

Dalam sambutannya, Kepala Desa Karang Dapo Atas, Biro menyampaikan, pembagian BLT DD pada hari ini adalah tahap ke 2 sebanyak 34 keluarga penerima manfaat (KPM) nominal yang diterima sebesar Rp. 900 ribu/KPM untuk triwulan ketiga.

” Hari ini di salurkan BLT DD triwulan kedua yakni, untuk bulan April, Mei dan Juni Tahun 2024 masing-masing KPM menerima Rp. 900 ribu,” jelas Kades.

Salah satu warga penerima bantuan juga menuturkan jika BLT DD tersebut sangat membantu ekonomi dalam keluarganya, apa lagi kondisi ekonomi saat ini yang makin sulit.

” Bantuan yang diberikan sangat membantu sekali dalam memenuhi kebutuhan pokok kami di saat ekonomi yang sedang sulit sekarang ini,” ungkapnya.

Lebih lanjut, menurut Kades, tidak terlepas kami selaku Pemerintah Desa mengharapkan dukungan dari masyarakat karena tanpa dukungan dari masyarakat, tidaklah mungkin apa yang menjadi program akan berjalan dengan baik serta optimal.

” Menghimbau agar masyarakat Desa Karang Dapo Atas selalu menjaga kekompakan serta ketertiban agar terciptanya masyarakat desa yang bahagia dan sejahtera,” tutup Kades. (fhw)