Aksi Nyata Tolak Gelap, FAMAG akan Demo PT. PLN (Persero) Bintuhan

BENGKULU, Berita, Daerah, Kaur967 Dilihat

Wartainspirasi.com, Kaur – Forum Wartawan Maje Nasal (Forwamas) mendukung penuh rencana aksi demontrasi yang akan digelar oleh masyarakat Maje Nasal yang tergabung dalam Forum Aksi Manas Anti Gelap (FAMAG) yang rencananya akan menggelar aksi pada, Rabu 8 Mei 2024 ke PT. PLN (persero) Bintuhan.

Forwamas menyerukan agar masyarakat dari 19 Desa di Kecamatan Maje dan 17 Desa di Kecamatan Nasal mengirimkan perwakilan dalam menyampaikan aspirasi masyarakat itu. Sebagai kontrol sosial yang dilindungi undang-undang wartawan dengan anggota 17 orang itu berharap aspirasi masyarakat yang ada dapat cepat ditanggapi oleh pihak terkait.

” Kami dukung penuh aksi ini, bahkan kami akan ikut serta turun tangan,” kata Sekretaris Forwamas, Mardian Roni, Selasa 7 Mei 2024.

Menurutnya seringnya pemadaman listrik khususnya wilayah Maje Nasal tak dapat dihitung lagi. Bahkan dalam sehari sampai lebih dari dua kali pemadaman. Anehnya pemadaman itu dilakukan sepihak oleh PT. PLN (Perser0) tanpa ada pemberitahuan dengan masyarakat.

Yang membuat warga terkadang jengkel justru yang jadi bulan-bulanan malah jalur beringin (Maje – Nasal) padahal dua Kecamatan ini peringkat kedua dan ketiga jumlah penduduk terbanyak di Kabupaten Kaur.

” Sudah saatnya PT. PLN (Persero) berbenah dengan sistem yang ada lakukan perubahan kalau tidak sekarang kapan lagi,” katanya.

Sementara itu Koordinator Utama aksi demo, Sirajuddin Abbas di konfimasi, membenarkan terkait dengan jadwal demo itu. Ia menyebut pihaknya sudah melayangkan surat pemberitahuan ke Polres Kaur, Senin (6/5/2024) termasuk menembuskan ke DPRD Kaur dan Bupati Kaur.

” Ini aksi damai kami hanya menyampaikan aspirasi masyarakat, semoga nanti apa yang kami sampaikan didengar oleh pihak petinggi PT. PLN (Persero) baik di Kaur, Bengkulu hingga Palembang,” katanya. (Rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *