Berangkat Ketanah Suci, Cik Ujang Helat Doa Bersama dan Tasyakuran

Wartainspirasi.com – Bertempat di Pendopoan Rumah Dinas (Rumdin) Bupati Lahat, ratusan masyarakat memadati untuk mengikuti doa bersama dan tasyakuran atas keberangkatan Haji Bupati Lahat Cik Ujang SH dan Ibu Lidyawati SHut, MM, ke Tanah Suci Mekkah.

Pagelaran doa bersama dan tasyakuran atas keberangkatan Cik Ujang bersama istrinya ke Tanah Suci Mekkah tersebut, dilaksanakan pada Senin tanggal 12 Juni 2023.

Turut hadir dalam doa bersama dan tasyakuran itu, Wabup Lahat H.Haryanto SE, MM, MBA, Sekda Lahat Chandra SH, MM, Kapolres Lahat, Dandim 0405/Lahat, Kejari Lahat, Ketua PN Lahat, Ketua DPRD Lahat, anggota DPRD Lahat, Forkompimda Kabupaten Lahat, Asisten I, II, III, kepala OPD, Badan, Camat, Lurah, dari Organisasi PWI, JMSI, SMSI, IWDI, dan rekan-rekan Media yang bertugas di Lahat, tokoh masyarakat, serta tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Bupati Lahat Cik Ujang SH menyampaikan, doa dan tasyakuran hari ini dalam rangka Bupati Lahat beserta istri akan menunaikan “Rukun Islam yang Kelima Naik Haji’ keberangkatan dari Indonesia menuju Mekkah tanggal 18 Juni 2023.

“Sudah cukup lama kami menanti untuk bisa menunaikan Ibadah Haji ini. Keberangkatan ke Tanah Suci ini sejak masih saya anggota DPR, dan Alhamdulillah, kami bisa menunaikan Umroh tahun 2016, kami juga mendaftar haji dan ditahun 2023 mendapat panggilan,” ungkap Bupati Lahat Cik Ujang SH, pada Senin (12/6/2023).

Atas nama keluarga, disampaikan Bupati Lahat mengucapkan terima kasih atas kehadiran semua yang ada saat ini. Saya yakin, hari ini semua undangan yang ada pasti banyak kesibukan. Namun, dikarenakan ada undangan dari Bupati Lahat, sehingga, menyempatkan untuk menghadiri undangan tersebut.

“Untuk itu, atas nama keluarga besar kami menghaturkan terima kasih yang sebesar-besarnya, dan kami keluarga mohon doanya supaya keberangkatan kami dari rumah ke Palembang – Jakarta langsung ke Tanah Suci dapat selalu diberikan kesehatan, keselamatan, serta tidak ada rintangan sedikitpun, begitu juga saat kami pulang kembali menuju Kabupaten Lahat,” sampai Cik Ujang, seraya menambahkan, Alhamdulillah, kami sangat bangga atas kehadiran bapak/ibu sekalian, tetaplah jaga komunikasi dan mohon maafkan kalau ada khilaf selama ini, sengaja maupun tidak sengaja.

Ketua MUI Lahat Drs.Zulkiah Kohar mentakan, mewakili undangan akan mendoakan agar dapat diberikan kesehatan, ketulusan untuk mengikuti rangkaian Ibadah Haji. Harapannya, Bupati Lahat beserta Ibu menjadi tamu Allah SWT.

“Kami mendoakan bapak Bupati Lahat beserta Istri bisa memfokuskan dalam menjalankan Ibadah, dan kembali ke Tanah Air atau Bumi Seganti Setungguan bisa menjadi Haji yang Mabrur,” tukas Ketua MUI Lahat.

Dalam kesempatan ini, acara dilaksanakan membaca Yasin dan Tausiah mengenai Ibadah Haji secara bersama-sama, dan ditutup dengan doa. (Din)