Bupati Empat Lawang Lantik dan Ambil Sumpah Jabatan Ratusan Kades

EMPAT LAWANG — Ratusan kepala desa (Kades) yang bertarung ditahap pertama secara resmi dilantik dan diambil sumpah jabatannya langsung oleh Bupati Empat Lawang H.Joncik Muhammad M.Si.

“Selamat kepada semua kepala desa yang hari ini telah resmi dilantik dan diambil sumpahnya. Selamat bertugas dan dapat bertanggungjawab dengan sebaik baiknya.

Semoga pelantikan ini menjadi awal yang baik, dan diberkahi bagi semua kades dalam menjalani amanahnya selaku perpanjangan tangan dari Pemerintah,” ungkap Bupati Empat Lawang H.Joncik Muhammad M.Si, pada Kamis (8/9/2022).

Selain itu, disampaikan Politisi PAN ini, kalian semua merupakan ujung tombak masyarakat dalam penyelenggaraan Pemerintahan Desa (Pemdes). Baik, dalam pembangunan maupun Pemberdayaan masyarakat dalam Kabupaten Empat Lawang.

“Hari ini secara resmi kalian sudah dilantik. Sehingga, saya berharap dapat memberikan pelayanan yang terbaik terhadap masyarakat didesa kalian masing masing, karena kalian merupakan ujung tombak masyarakat,” pesannya.

Tidak itu saja, Bupati Empat Lawang juga menegaskan, kepada 103 kepala desa dalam Pilkades tahap Pertama ini, dapat menjadi Pemimpin yang benar benar adil dan bijaksana bagi masyarakat.

“Jangan sampai adalagi Sengketa Pilkades sebelumnya, dan manfaatkan ADD dan DD sebaik baiknya untuk pembangunan serta kesejahteraan masyarakat. Bukan untuk kepentingan pribadi, apalagi memperkaya diri sendiri,” ingat Joncik Muhammad lagi.

Diakui Bupati Empat Lawang, Insyaallah dan dirinya percaya dibawa kepemimpinan ibu Kades dan pak Kades semua yang dilantik hari ini masyarakat dapat sejahtera, desa maju, Empat Lawang MADANI terwujud.

Sementara, Camat Pobar Susanto SP, MM dibincangi mengatakan, dari 103 kepala desa (Kades) yang dilantik dan diambil sumpah jabatannya, ada delapan Kades yang masuk dalam wilayah Pobar.

Delapan kepala desa tersebut diantaranya:
1. Lutpan Budi selaku Kades Muara Lintang Baru kecamatan Pobar.
2. Ismail selaku Kades Tebat Payang kecamatan Pobar.
3. Dodi Hidayat selaku Kades Karang Caya kecamatan Pobar.
4. Faulus selaku Kades Tanjung Raya kecamatan Pobar.
5. Haji Angga Saputra selaku Kades Padang Bindu kecamatan Pobar.
6. Muhammad Alpipin selaku Kades Air Kandis kecamatan Pobar.
7. ABRI selaku Kades Rantau Dodor kecamatan Pobar.
8. Widodo Budi Darmo selaku Kades Kungkilan kecamatan Pobar.

“Alhamdulillah, dalam pelantikan Pilkades tahap pertama dengan masa jabatan 2022 sampai dengan 2028 telah dilantik dan diambil sumpah tersebut dapat berjalan dengan aman dan lancar,” tegas Susanto.

Dari 103 kepala desa (Kades) yang dilantik hari ini, diungkapkan Camat Pobar, ada delapan (8) kepala desa yang masuk dalam wilayah kecamatan Pendopo Barat, Kabupaten Empat Lawang.

Diterangkan Susanto, saat ini masyarakat butuh pemimpin yang bisa menjadi panutan ditengah tengah masyarakat. Sehingga, diharapkan, bagi para Kades yang ada, dapat benar benar memperjuangkan aspirasi masyarakat.

“Bagi delapan kepala desa (Kades) yang hari ini telah dilantik, dapat menjalankan tugasnya sesuai topoksi, dan kami juga menyampaikan bagi yang baru terlantik dapat melanjutkan PR bagi Kades sebelumnya.

Walaupun ada yang Kades telah dua Periode,” pungkasnya, seraya menambahkan, berharap Kades yang baru bisa bersenergi demi mewujudkan Empat Lawang MADANI, dan Pobar AGAMIS. (Syah)