Bupati Lahat Terima Bantuan Satu Unit Mobil Damkar Secata Simbolis

http://wartainspirasi.com – Bertempat dihalaman kantor Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Lahat, Bupati Lahat H. Cik Ujang SH, dan Wabup Lahat H. Haryanto SE, MM, menerima secara simbolis bantuan satu unit mobil Pemadam Kebakaran dari PT BPI.

Bantuan satu unit mobil Pemadam Kebakaran tersebut, diberikan oleh PT Pembangkit Inovatif (BPI) itu, pada Senin (28/8/2023) sekira pukul 08.30 WIB.

Turut hadir dalam kegiatan penyerahan satu unit mobil Pemadam Kebakaran diantaranya, Komisaris Utama PT. BPI Sri Andini, beserta rombongan, Direktur Utama PT. BPI Wibisono, dan jajaran direksi lainnya, serta Direktur Keuangan Umum, Sugianto, Sekretaris Daerah (Sekda) Lahat, Chandra, SH, MM, OPD, Camat, dan tamu lainnya.

Dalam sambutannya, Direktur PT. BPI menegaskan, dengan mengucap Alhamdulillah satu unit mobil Pemadam Kebakaran ini dapat diserahkan kepada Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Lahat dan diterima langsung secara simbolis oleh Bupati Lahat dan Wabup Lahat.

“PT. Bukit Pembangkit Inovatif (BPI) adalah perusahaan listrik swasta yang beroperasi di Kabupaten Lahat, tepatnya di Desa Banjarsari, dengan kapasitas 2×135 MW. Perusahaan ini telah beroperasi lancar, menyumbangkan listrik yang sangat penting untuk ketahanan energi Nasional,” ulasnya.

Sri Andini menambahkan, pihaknya juga melakukan beberapa Inovasi dalam Operasional sebagai perusahaan yang beroperasi di Kabupaten Lahat, sehingga, kewajiban memberikan kontribusi kepada Pemkab Lahat dalam meningkatkan Operasional di Kabupaten Lahat.

Sementara, Bupati Lahat H. Cik Ujang SH menyampaikan, ucapan terima kasih kepada PT BPI atas bantuan yang ada. “Sekali lagi terima kasih atas bantuan satu unit mobil Pemadam Kebakaran ini, sehingga dengan ditambah satu lagi, total mobil Pemadam Kebakaran Lahat sebanyak 8 unit,” katanya.

Empat unit dijelaskan oleh Bupati Lahat, telah dialokasikan ke Kecamatan untuk Stanbay di Pemkab Lahat, apalagi saat ini telah memasuki musim kemarau yang sering kali terjadi kebakaran Lahan, bahkan, ada yang berhubungan dengan arus pendek listrik.

“Dan semua itu, kemungkinan tidak lepas dari instalasi listrik yang sudah kadaluarsa, dan sebetulnya sudah harus diremajakan alias diperbaiki, karena termakan usia,” imbuhnya.

Tidak itu saja, diterangkan H. Cik Ujang, kepada Tim Pemadam Kebakaran untuk segera mengadakan pelatihan bagi Relawan Damkar disetiap Kecamatan didalam wilayah Kabupaten Lahat.

“Ingat, ada kejadian sebelumnya saat mobil Damkar harus dihidupkan, dan airnya harus digunakan kantor Camat sehingga kebingungan. Oleh karena itu, saya mengingkatkan kepada Tim Damkar untuk dapat menjaga dan merawat mobil Pemadam Kebakaran ini dengan baik,” pesan Bupati Lahat. (Din)