Cabor Panjat Tebing Dimulai, Ini Target FPTI Lahat

http://wartainspirasi.com – Dengan dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Lahat, Ketua FPTI Sumsel, perwakilan Pengcab, seluruh atlit, pelatih dan official dari pengurus FPTI se Sumsel, ceremony pembukaan pertandingan cabor panjat tebing Porprov Sumsel ke XIV berlangsung meriah.

Dalam sambutannya, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Lahat Chandra SH MM menyambut baik kedatangan seluruh kontingen FPTI dari 17 Kabupaten/Kota. Sekda juga optimis FPTI Lahat mampu berbicara banyak dalam ajang Porprov kali ini, mengingat Kabupaten Lahat pada kesempatan ini menjadi tuan rumah.

“Mewakili pak Bupati Lahat, kami mengucapkan selamat datang bagi seluruh kontingen dari 17 Kabupaten/kota, selamat bertanding dan junjung tinggi sportivitas. Khusus untuk FPTI Lahat, kami yakin akan mampu memberikan yang terbaik bagi Kabupaten Lahat dalam ajang Porprov tahun ini,” kata Sekda Lahat, Sabtu, (16/9/2023).

Sementara, Ketua FPTI Pengkab Lahat Ahmad Salam Resmiadi melalui Ketua harian Heri Hartono mengungkapkan, dalam Porprov kali ini, FPTI Lahat memiliki target mendapatkan perolehan medali lebih banyak dari Porprov Prabumulih di tahun 2019. Dimana pada saat itu, FPTI Lahat berhasil finish diurutan ketiga perolehan medali, dengan mendapatkan 4 medali emas, 3 medali perak dan 4 medali perunggu.

“Untuk target jelas harus lebih baik dari sebelumnya, dimana di tahun 2019 kita berhasil finish diurutan ketiga dibawah kota Palembang dan Muba. Semoga ditahun ini, kita mampu untuk melebihi pencapaian sebelumnya,” ungkap Heri Hartono.

Dalam perhelatan Porprov Sumsel ke XIV cabang olahraga panjat tebing ini, akan memainkan tiga kelas, yaitu, kelas Lead, Speed, dan Border. Sementara untuk medali, terdapat 31 medali emas, perak, dan perunggu yang akan diperebutkan. (Din)