Dana Desa Tahun 2024, Pemdes Mekar Sari Bangun Rabat Beton, Drainase dan TPT

Wartainspirasi.com, Kepahiang – Pemerintah Desa Mekar Sari Kecamatan Kabawetan Kabupaten Kepahiang terus berupaya meningkatkan infrastruktur di Desa, hal ini terlihat pada Dana Desa (DD) Tahun Anggaran (TA) 2024 ini di bangun rabat beton, drainase dan tembok penahan tanah (TPT).

Kepala Desa (Kades) Mekar Sari, Marno mengungkapkan, pembangunan rabat beton, drainase dan tembok penahan tanah merupakan usulan yang dibahas saat musyawarah desa (Musdes) bersama masyarakat diharapkan jalan lingkungan menjadi kuat tidak mudah rusak.

” Dengan adanya pembangunan infrastruktur yang dilakukan tahun ini (2024) berupa, rabat beton sepanjang 187 meter dan lebar 2,75 meter, drainase serta tembok penahan tanah (TPT) sedang dalam pengerjaan mudah-mudahan selesai sesuai jadwal,” ujar Kades, Kamis (30/05/2024).

Lanjutnya, ” dalam pengerjaan kami lebih mengutamakan kualitas, supaya bangunan bisa kuat dan bertahan lama sehingga di manfaat dalam jangka waktu yang lama,” jelasnya lagi.

Dalam pengelolaan pembangunan fisik dikerjakan secara swakelola, ini merupakan program padat karya tunai desa (PKTD) tahun 2024 sebagai sarana pemberdayaan masyarakat Desa Mekar Sari sehingga memiliki dampak penghasilan bagi masyarakat. (ci)