Desa Kota Niur Titik Nol Pembangunan Jaringan Air Bersih dan Bak Penampungan

http://wartainspirasi.com – Langkah yang diambil Desa Kota Niur dalam upaya memenuhi kebutuhan air bersih bagi masyarakat dengan membangun jaringan air bersih dan bak penampungan, mengingat secara geografis letak memiliki sumber mata air yang bisa dialiri ke Desa Kota Niur.

Setelah melalui musyawarah desa maka disepakati pembangunan pengadaan jaringan air bersih dan bak penanmpungan yang bersumber dari Dana Desa (DD) Tahun Anggaran (TA) 2023, ditandai dengan pelaksanaan titik nol, Jum’at (12/5/23).

Tampak hadir, Kepala Desa Kota Niur, BPD, Perangkat Desa, Pendamping Desa, Camat Semidang Lagan beserta staf, Tokoh Masyarakat. Kepala Desa Kota Niur, Rangga Pernando mengungkapkan, jika sebelumnya masyarakat Desa Kota Niur mengandalkan sumber air dari bak penambungan pemberian perusahaan batu bara yang sekarang tidak beroperasi lagi.

” Sebelumnya masyarakat mengandalkan bak air dari perusahaan tambang batubara, sekarang tidak beroperasi lagi sehingga air tidak mengalir lagi,” jelas Kades.

Pembangunan jaringan air bersih dan bak penampungan merupakan fokus realisasi DD TA 2023, sekaligus mengantisipasi kekurangan air pada musim kemarau agar tidak kesulitan lagi memenuhi kebutuhan air warga desa.

” Beruntung ada Dana Desa yang dapat dimanfaatkan untuk pengadaan air bersih di Desa ini,” tambahnya.

Harapannya, pelaksanaan pembangunan jaringan air bersih dan bak penampungan tidak ada hambatan sehingga dapat diselesaikan tepat waktu sesuai dengan perencanaan yang telah disepakati bersama, dukungan dari BPD serta Masyarakat sangat diharapkan agar realisasi Dana Desa dapat dimanfaatkan masyarakat. (Adv/tf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *