Desa Penyandingan Salurkan BLT DD dan Bagikan Bibit 31 Batang

BENGKULU, Berita, Daerah, Kaur595 Dilihat

Wartainspirasi.com, Kaur — Upaya Pemerintah dalam merealisasikan program Dana Desa tak luput dari hasil musyawarah Desa yang berpedoman dengan Peraturan Kementerian Desa dan Kementerian Keuangan.

Salah satu tujuan aturan tersebut agar apa yang di rencanakan tidak semena-mena, misalnya tentang pembagian BLT DD tetap pada kriteria yang di tentukan oleh aturan yang ada, tujuan BLT DD agar miskin ekstrim di Desa dapat di atasi melalui Bantuan Langsung Tunai Dana Desa.

Hari ini Pemerintah Desa Penyandingan Kecamatan Maje merealisasikan salah satu program Dana Desa yaitu, pembagian BLT DD sebanyak 5 KPM, dan pembagian bibit buah-buahan sebanyak 31 batang untuk setiap Kepala Keluarga (KK), Senin (18/3/24).

Pemdes Penyandingan salurkan bibit 31 batang

Hadir dalam pembagian BLT DD di Desa penyandingan yakni, Babinsa, Bhhabinkamtibmas, PLD, Korcam Kecamatan dan Pendamping Desa, turut serta Kepala Desa dan Perangkat Desa, BPD peserta KPM BLT DD dan Masyarakat.

Dalam arahan Kepala Desa Penyandingan, Jumadi mengatakan, ” penerima BLT DD di Desa Penyandingan tahun ini hanya berjumlah 5 orang, tidak seperti di tahun yang lalu karena 5 KPM ini telah ditentukan oleh tim Pokja dan sesuai dengan kriterianya,” jelas Kades.

Kades juga menerangkan, bibit yang di bagikan ke masing-masing Kepala Keluarga ini adalah salah satu program ketahanan pangan dari 20 persen Dana Desa.

” Kami berharap bibit buah-buahan agar di tanam baik di pekarangan rumah maupun ke lahan perkebunan masing-masing, bibit yang kita berikan berlabel jika tidak di pelihara dengan baik maka pertumbuhan batangnya sangat lambat sebaiknya di lakukan pemeliharaan yang rutin dan juga di pupuk,” himbau Kades.

Pembagian bibit buah-buahan ini di laksanakan di kediaman Kepala Desa sedangkan pembagian BLT -DD di lakukan secara door to door karena Desa ini belum memiliki Kantor Desa. (Mj)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *