Diana Sasa Salurkan Ratusan Beasiswa PIP Jalur Aspirasi Guruh Soekarno Putra

Wartainspirasi.com, Magetan — Sebagai upaya menunjang pembiayaan di bidang pendidikan bagi wali murid, Diana Amaliyah Verawatiningsih atau sering dikenal dengan Diana Sasa, Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Jawa Timur bersama Ketua DPC PDI-P Kabupaten Magetan H. Sujatno, S.E, M.M, bagikan Ratusan Beasiswa Program Indonesia Pintar (PIP) Jalur Aspirasi Guruh Soekarno Putra kepada Pelajar di Kabupaten Magetan, bertempat di Kantor DPC PDI-P Kabupaten Magetan, Rabu (21/12/22).

Kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Jawa Timur Diana Sasa, Ketua DPC PDI-P Kabupaten Magetan H. Sujatno, S.E, M.M beserta Pengurus DPC, Anggota Fraksi, Wali murid dari siswa penerima PIP, turut hadir juga Tenaga Ahli Guruh Sukarno Putra, Didik Nurhadi yang juga menjabat Ketua Barisan Guruh Sukarno Putra (Bagus).

Dalam sambutannya, Ketua DPC PDI-P Kabupaten Magetan Sujatno menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Guruh Soekarno Putra yang sudah memberikan program PIP di Kabupaten Magetan.

“Ini merupakan salah satu bagian dari perjuangan sekaligus meneruskan perjuangan dari Bung Karno, salah satunya adalah rasa empati pada wong cilik agar bisa hidup sejahtera,” kata Sujatno, yang juga Ketua DPRD Kabupaten Magetan.

Ditempat yang sama, Diana Sasa mengungkapkan, untuk bisa berkumpul dan bertatap muka dalam giat-giat yang dilaksanakan di Kabupaten Magetan adalah suatu kehormatan tersendiri baginya.

“Satu kehormatan bagi saya pribadi untuk bisa bertemu dan selalu berdampingan para tamu undangan yang ada di Wisma PDI-P Magetan saat ini,” ungkap Diana Sasa dengan nada senang.

Menurutnya, dalam giat tersebut merupakan tugas partai, merumuskan sekaligus berbuat apa yang bisa dilakukan untuk masyarakat. Salah satunya dengan pemberian Beasiswa Program Indonesia Pintar ini (PIP).

“Hal ini merupakan salah satu wujud PDI-P selalu hadir di tengah masyarakat, siapapun dapat menerima program PIP ini, tidak ada pilih kasih jadi semuanya sama dan asal memenuhi persyaratan bisa mendapatkan PIP. Hal ini karena dalam beasiswa program PIP sudah melalui sistem yang ada sehingga tidak dapat direkayasa penerimanya,” imbuh Diana Sasa.

Pada kesempatan yang sama, Tenaga Ahli Guruh Sukarno Putra, Didik Nurhadi menjelaskan, “Program beasiswa ini bertujuan agar seluruh generasi muda mengenyam pendidikan hingga lulus di bangku SMA atau sederajat, dijamin tidak ada pungutan apa pun dalam penyalurannya,” tandasnya. (Mas)