Dibuka Bupati, 183 Jamaah Haji Barru Ikuti Bimbingan Manasik Haji

Wartainspirasi.com, Barru – Menunaikan ibadah haji adalah hal yang dirindukan oleh setiap umat Islam, bahkan yang telah menunaikannya berkali-kali pun ingin menunaikannya lagi.

Bupati Barru Ir. H. Suardi Saleh, M.Si menyampaikan hal itu pada pembukaan Bimbingan Manasik Haji Jemaah Haji Reguler Kabupaten Barru Musim Haji 1445 H / 2024 di Lantai 2 Pusat Layanan Haji dan Umrah Terpadu Kantor Kementerian Agama Kabupaten Barru, Sabtu (27/04/2024).

Di hadapan 183 Jamaah Haji Kabupaten Barru, Suardi Saleh mengatakan mendapatkan panggilan Allah SWT ke Baitullah adalah sesuatu yang harus kita syukuri, karena kesempatan ini hanya diberikan oleh Allah kepada siapa yang dikehendakinya baik dalam waktu yang cepat maupun dalam waktu yang lama.

“Pelaksanaan Ibadah haji dibutuhkan kebugaran fisik, karena ibadah haji adalah ibadah fisik dan non fisik, sehingga paling penting sekali menjaga kesehatan tubuh dari sekarang dengan melakukan senam dan gerakan gerakan fisik”, katanya mengingatkan,

Suardi berpesan agar jamaah haji mengikuti seluruh rangkaian pelaksanaan ibadah haji mulai pemberangkatan sampai tiba di tanah suci dengan tertib agar semua berjalan dengan lancar. Dengan waktu yang cukup panjang dirinya menyarankan agar tidak melaksanakan rukun haji dengan buru-buru.

” Jangan buru buru, jangan memaksakan diri, laksanakan rukun wajib haji dengan santai, jangan stress, ikuti arahan pembimbing, gunakan waktu untuk beristirahat, beribadah dan berdoa pada tempat tempat yang makbul berdoa, serta sempatkan untuk bersedekah “, harap Suardi

Bupati Barru dua periode tersebut, secara khusus meminta kepada Pembimbing dan Petugas Haji untuk mengurus para jamaah haji kita, karena tugas anda untuk menjaga keselamatan dan kesehatan jamaah haji termasuk memberikan pelayanan saat di tanah suci.

“Semoga pelaksanaan ibadah haji berjalan dengan lancar, sempurna dan kembali selamat dengan predikat Haji Mabrur “, imbuh Bupati

Pada kesempatan tersebut, Suardi Saleh berharap agar para jamaah haji mendoakan daerah kita agar selalu diberikan rahmat, dijauhkan dari bencana, diberikan keberkahan, dan pelaksanaan Pilkada berlangsung aman, damai dan tenteram.

Sementara itu Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Barru Dr. H. Jamaluddin, S.Ag., M.Ag melaporkan, jamaah haji Kab. Barru tergabung dalam kloter 3 Embarkasi Hasanuddin bersama Kab. Maros dan Kota Pare pare.

“Jumlah jamaah haji Kab. Barru sebanyak 183 orang terdiri 53 orang Pria dan 130 orang wanita dengan umur tertua 89 tahun dan termuda 26 tahun”, jelasnya.

Untuk diketahui pemberangkatan jamaah haji Kabupaten Barru dijadwalkan 12 Mei 2024 menuju asrama haji Sudiang Makassar, dan tanggal 13 Mei 2024 menuju tanah suci Mekkah dan kembali ke tanah air tanggal 25 Juni 2024.

Turut hadir pejabat Kantor Kemenag bersama Jajaran. Sekretaris MUI Kabupaten Barru, Pimpinan BSI Cabang Barru, Kabag SDM Polres Barru, Para Petugas Haji Kloter UPG 03, para Jamaah Haji, undangan lainnya. (ti)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *