Diduga Arus Pendek, Rumah Milik Sopian Nyaris Ludes Terbakar

http://wartainspirasi.com – Diduga akibat arus pendek listrik menyebabkan satu unit rumah warga yang berlokasi di kelurahan Pasar Bawah Ulu kecamatan Lahat, Kabupaten Lahat, nyaris ludes di Lalap Sijago Merah.

Peristiwa kebakaran tersebut, terjadi pada Senin tanggal 31 Juli 2023 sekira pukul 16.20 WIB. Namun, akibat kejadian itu satu unit rumah semi permanen ini, tidak sampai seluruhnya terbakar.

Kasat Pol-PP, Linmas, dan Damkar Pemkab Lahat Herry Kurniawan S.STP, M,Si melalui Kasi Sanpras Damkar Heru Sutopo SH membenarkan adanya peristiwa kebakaran yang terjadi di Pasar Bawah Ulu (Pemotongan) kecamatan Lahat, Kabupaten Lahat.

Berawal dijelaskan Heru, pihak Damkar Pemkab Lahat mendapat info dari warga bernama Abdul Hamid bahwa adanya kejadian kebakaran yang berlokasi di Pasar Bawah Ulu, sekira pukul 16.20 WIB.

“Lalu, kita tindak lanjuti dengan terjun ketitik lokasi kebakaran sekira jam 16.26 WIB, dan kita langsung bercibaku berusaha memadamkan kobaran api yang saat itu sedang melalap rumah korban bernama Sopian (50) pemilik Toko Cemerlang tersebut,” ungkap Heru.

Atas peristiwa kebakaran ini, sambung Heru, pihak Damkar Pemkab Lahat menerjunkan 2 (dua) unit Armada dan 27 Personil Damkar Lahat.

Beruntung diakui Heru, dalam peristiwa kebakaran tersebut, tidak sampai menelan korban jiwa. Termasuk, untuk kerugian akibat kebakaran ini, belum bisa ditafsir berapa besarnya.

“Dugaan sementara akibat kebakaran yang nyaris melalap rumah warga di Pasar Bawah Ulu milik Sopian ini mengalami kerusakan atap, samping, dan dinding rumah, serta perabotan yang ada didalam rumah milik korban,” ulas Heru.

Semua ini, ditegaskan Heru, saat kobaran api dengan cepat berhasil dijinakkan oleh Damkar Pemkab Lahat, sehingga, tidak sampai membakar rumah Sopian tersebut. (Din)