DPC IWAPI Lahat Kembali Gelar Bazar di Pusatkan di RM Godang Desa Singapure

Wartainspirasi.com, Lahat — Membantu masyarakat dalam sejumlah bahan pokok (Sembako) yang terus merangka naik, membuat DPC IWAPI Lahat kembali menggelar Pasar Murah, pada Sabtu 9 Maret 2024.

Aksi pasar murah yang digelar oleh DPC Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) yang merupakan Organisasi Kewanitaan Lahat ini, melanjutkan aksi Bazar untuk membantu masyarakat akan lonjakan harga Sembako menjelang bulan suci Ramadhan 2024, dipusatkan di Rumah Makan (RM) Godang Desa Singapure Kecamatan Kikim Barat Kabupaten Lahat.

” Benar, aksi Bazar ini untuk membantu masyarakat akan lonjakan harga Sembako menjelang bulan suci Ramadhan 2024, dipusatkan di Rumah Makan (RM) Godang kecamatan Kikim Barat, Kabupaten Lahat,” ungkap Ketua DPC IWAPI Lahat, Sefriati, S.Sos, disela-sela Bazar.

Sefriati menjelaskan, dirinya bersama anggota menuju ke Kikim Barat guna membuka Pasar Murah atas lonjakan harga Sembako menjelang Bulan Suci Ramadhan 2024, terdiri dari 5 Kilogram beras, 2 Kilogram minyak, serta sayuran dan bahan pokok lainnya.

” Semua untuk membantu masyarakat dalam memenuhi sejumlah bahan pokok, seperti minyak, beras dan lainnya terus melonjak naik. Kami beserta anggota DPC IWAPI Lahat turun ke 7 Dapil membuka Bazar,” tambahnya.

Tujuan DPC IWAPI Lahat membuka pagelaran Pasar Murah ini, dikatakan Sefrianti, sengaja bergerak membantu masyarakat di Kabupaten Lahat yang mana saat ini harga beras di Kecamatan Jarai merupakan daerah Lumbung Padi bisa tembus harga 16 – 17 ribu/Kilogram.

“Sedangkan, kami DPC IWAPI Lahat menjual beras 5 Kg cuma seharga Rp. 45 ribu dan kalau satu paketnya beserta minyak sayur 2 Kg masyarakat hanya cukup membayar Rp. 71 ribu saja, sangat murah dan terjangkau masyarakat,” tuturnya.

Artinya, sambung Sefrianti, masyarakat belanja cukup membawa uang sebesar Rp.100 ribu saja, masih ada sisa. “Silakan masyarakat kalau mau berbelanja di Pasar Murah yang kami buka di 7 Dapil wilayah Kabupaten Lahat.

Dalam acara Pasar Murah di Rumah Makan Godang desa Singapure kecamatan Kikim Barat, Kabupaten Lahat Ketua DPC IWAPI Lahat, anggota IWAPI Lahat Hj Lidyawati Cik Ujang. S. Hut. MM, Hj. Sumiati Haryanto, S.Pd, beserta pengurus lainnya, Pol-PP Desa, Kecamatan, dan para Kepala Desa Kikim Barat, Lahat. (Din)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *