Empat Desa di Kecamatan Nasal Salurkan BLT Kemiskinan Ekstrim Triwulan Pertama

BENGKULU, Berita, Daerah, Kaur231 Dilihat

Wartainspirasi.com — Salah Satu Desa yang merealiasikan tahap pertama pembagian BLT Dana Desa di Kecamatan Nasal adalah Pemdes Bukit Indah yang tergolong cepat merealisasikan pembagian Bantuan Lasung Tunai Dana Desa, 17 Desa se-Kecamatan Nasal, Desa ketiga yang mencairkan BLT DD ialah Desa Bukit Indah.

Pertama Desa mencairkan BLT Dana Desa yaitu Desa Muara Dua  disusul Desa Tebing Rambutan, Desa Bukit Indah dan Desa Tri Jaya ,” sampai Sandy Lopers sambutan di Kantor Desa Bukit Indah Kecamatan Nasal, Jumat (30/3/2023).

Sandy selaku kordinator pendamping Teknis Desa Kecamatan Nasal menyampaikan, Penerima BLT Dana Desa Tahun 2023 mengacu dengan Peraturan Kementerian Keuangan dan Kementerian Desa terdapat empat kriteria serta Peraturan Bupati terdapat lima kriteria jadi penerima Bantuan Dana Desa sangat berbeda dengan ketentuan dan kriteria tahun lalu,” papar Sandy.

Dalam kesempatan ini salah satu Kepala Desa pencairan BLT DD Yakni Karsono Dari Bukit indah , mengatakan bahwa Untuk penerima Bantuan Langsung Tunai agar tidak berbesar hati atau berkecil hati.

Karena yang memilih ketentuan penerima bantuan adalah hasil penjaringan dari tim Pokja yang tediri dari Babinsa, Bhabinkamtibmas, Pendamping Desa, Kader Teknis, BPD, Tokoh masyarakat dan seluruh unsur Pemerintah Desa yang sesuai dengan kriteria yang ditentukan baik dari Perbup maupun dari Kemenkeu,” kata Kades.

Kades menambahkan, yang dibagikan ke penerima manfaat BLT DD diberikan sebanyak Rp. 900 ribu selama 3 bulan yang terhitung mulai Januari, Februari, dan Maret 2022, semoga dana yang diberikan Pemerintah kepada KPM dapat bermanfaat untuk keperluan keluarga,” akhir Karsono.

Jumlah keluarga penerima Manfaat Bantuan Lasung Tunai Dana Desa Empat Desa Di Nasal yang sudah terealisasi. Desa Muara Dua 28 KPM, Desa Tebing Rambutan ,29 KPM ,Desa Bukit Indah 21 KPM dan Desa Tri Jaya Kecamatan Nasal 22 KPM.

Laporan: Simarjon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *