Event Gurita Nasional Tahun 2023 di Kaur Menelan Anggaran Rp. 500 Juta

BENGKULU, Berita, Daerah, Kaur373 Dilihat

Wartainspirasi.com — Proses persiapan acara Event Gurita Nasional Tahun 2023 akan dilaksanakan di Pantai Laguna Desa Merpas Kecamatan Nasal dan Pantai Pengubaian Desa Pengubaian Kecamatan Kaur Selatan.

Hari ini Dinas Pariwisata telah mulai mempersiapkan sarana dan fasilitas yang dibutuhkan mulai dari Tenda, Panggung dan lainnya.

” Pantai Pengubaian acaranya direncanakan mulai besok, Senin (19/6/23) sudah ada pengambilan nomor undian untuk acara -acara yang ditentukan, ujar Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Kaur, Marnida, Minggu (18/6/23).

Dikatakan, acara di Pengubaian mulai Besok tanggal 19-21 Juni 2023, sedangkan di Pantai Laguna Merpas tanggal 21-22 juni 2023,” sampai Kadis Dispar.

Saat dikonfirmasi, Anggaran yang akan digelontorkan pada kegiatan Event Gurita Nasional tahun ini sekitar Rp. 500 juta yang dianggarkan dari APBD tahun 2023,” jelasnya.

Sementara acara event Gurita Nasional nantinya gratis untuk seluruh masyarakat Kaur bila akan masuk ke Wisata Laguna dan Pengubaian pada saat pelaksanaan acara nantinya,” sampai Marnida.

Dapat diketahui bahwa event Gurita Nasional akan mengadakan bermacam-macam acara, perhelatan event sate gurita akan dihibur oleh Artis lokal dan Ibu Kota.

Sementara panitia juga mempersiapkan Hadiah Jutaan Rupiah diantaranya Lomba memanah Gurita, Surving Compottion lomba memasak tumpeng, dan pertunjukan makanan ciri khas Kaur.

Harapan kepala dari Dinas Pariwisata Kaur jangan sampai dilewatkan dalam momen acara ini, mari saksikan ajak saudara ,teman, kerabat lainnya untuk datang ke Pantai Laguna dan Pengubaian,” tutupnya. (Mj)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *