Inspektorat Daerah Kaur Periksa Pembukuan 19 Desa di Kecamatan Maje

BENGKULU, Berita, Daerah, Kaur314 Dilihat

Wartainpirasi.com,  Kaur — Inspektorat Kabupaten Kaur melalui Irban 3 yang di dampingi oleh ketua Tiem dan Anggota Irban, hari ini pukul 8 hingga 18.00 Wib melakukan pemeriksaan dalam pembukuan berupa SPJ dan lainnya yang berkaitan tentang pertanggung jawaban Dana Desa tahun 2023 kepada 19 Desa di Kecamatan Maje, Rabu (31/01/24).

Bertempat di Aulan Kantor Camat Maje, satu persatu Desa di lakukan pemeriksaan pemberkasan dana Desa Tahun 2023, mulai dari SPJ, adminstrasi hingga berkas Pisik lainnya.

Selesai Pemeriksaan maka Ketua IRBAN 3 Merwan Tabrani, menyampaikan ucapan Terima kasih atas partisipasi semua kepada Kepala Desa yang siap berkerja sama dalam melakukan pemeriksaan pemberkasan Dana Desa hingga sore hari.

Hal ini bukan di sengaja bukan pula ada keinginan tertentu, namun ini lah bentuk kerja sama yang baik demi untuk meningkatkan kinerja dalam melakukan tanggung jawab dana Desa baik nantinya,” sampainya .

Merwan juga mengatakan, terkait Pemeriksaan hari ini banyak sekali catatan yang di dapat dalam kegiatan tersebut, catatan ini menjadi PR untuk di kerjakan supaya baik dan menjadi lebih baik lagi, catatan itu di harapan untuk di perbaiki supaya menjadi benar.

“Pemeriksaan hari ini beberapa hal menjadi kajian pihak tim dan nantinya akan dilakukan Pemeriksaan lanjutan, untuk saat ini belum bisa di laksanakan , mengingat masih suasana menjelang pemilu,” sampainya.

Di sampaikan juga, terkait Untuk Desa Lokus ada 5 Desa yang sudah kami catat sebagai sampel pemeriksaan lanjutan dari 5 Desa tersebut bukan karena jelek atau tidak benar bukan pula Desa yang tidak kena sampel itu sudah baik.

Namun yakin lah Desa Lokus tersebut bisa menjadi lebih baik lagi sebab kelemahan itu bisa menjadi paham dalam mengerjakan administrasinya dari 5 Desa Lokus itu belum bisa kami sampaikan.

Supaya Desa yang bersangkutan nantinya tahu sendiri pada saat tim ke Desanya, dan kita berharap Desa di kecamatan Maje dana Desa yang di berikan sesuai dengan aturan dan tidak menimbulkan masalah di kemudian,” tutup Merwan.

Terpisah Ketua Andesi Maje Hendra Oswari S.H., mengucapkan terima kasih kepada inspektorat dan tim, telah melakukan pemeriksaan terkait pertanggung jawaban dana Desa di Kecamatan maje hari ini.

Dengan adanya pemeriksaan hari ini tentu banyak pelajaran yang kami dapat, sehingga apa yang menjadi catatan mereka dapat di perbaiki ,” sambung Ketua Apdesi. (Mj)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *