Jaga Kebersihan Lingkungan Babinsa Koramil 404-1 Gelumbang Ajak Masyarakat Gotong-royong

Muara Enim318 Dilihat

Penulis : Deri Zulian

Wartainspirasi.com, Muara Enim – Kebersihan merupakan pangkal dari kesehatan, dari istilah tersebut lah yang menginisiasi Serka Iwan bersama 4 rekanya dari anggota Babinsa Koramil 404-01 Gelumbang (Kodim 0404 Muara Enim) ketika melaksanakan Gotong Royong membersihkan pasar kalangan
bersama masyarakat Karang Taruna serta Perangkat desa di Desa Kemang, Kecamatan Lembak, Kabupaten Muaraenim, Minggu, (20/9/2020).

Di katakan Serka Iwan kegiatan gotong royong pembersihan pasar kalangan di desa Kemang kecamatan Lembak tersebut merupakan wujud sinergitas antara masyarakat bersama TNI AD dari Babinsa Koramil 404-1 Gelumbang (Kodim 0404 Muaraenim) bersama masyarakat dalam rangka menjaga kebersihan lingkungan

” Ya, apa lagi ini saat ini pandemi Covid-19 ini, tentunya, menjaga kebersihan lingkungan secara gotong royong bersama sama merupakan skala prioritas kita bersama, dalam memberantas wabah covid-19 saat,” ucap Iwan.

Iwan pula mengatakan, selain menjaga kebersihan lingkungan dengan bergotong royong bersama masyarakat, juga memiliki nilai tambah satu sama lain demi menjalin keeratan tali silaturahmi satu sama lain,” Pungkasnya.

Terpisah, Dandim 0404 Muaraenim Letkol Inf Erwin Iswari S. Sos.MTr. ( Han) saat di konfirmasi melalui Danramil 404-1 Gelumbang Kapten Arh Mardin SE membenarkan, pihaknya dari Babinsa Koramil 404-1 Gelumbang melakukan gotong Royong membersihkan lingkungan pasar kalangan, di Desa Kemang kecamatan Lembak bersama masyarakat.

” Ya, kegiatan gotong royong membersihankan lingkungan pasar kalangan tersebut merupakan dalam rangka mejaga kebersihan lingkungan bersama-sama, ”

” Saya juga menghimbau kepada masyarakat agar senantiasa menjaga kebersihan lingkungan, agar kita terhindar dari segala wabah macam penyakit, dan salah satunya saat ini memutus mata rantai penyebaran wabah Covid-19, ” Pungkasnya.

Terpantau 5 orang anggota Babinsa Koramil 404-01/Gelumbang melaksanakan Gotong-royong di antara nya :
1.Serka iwan
2.Serda wardi
3.Serda Sugiarto
4.Serda Sutarji
5.Koptu prio
Dan 2 Perangkat Desa serta 27 orang masyarakat melakukan pembersihan lingkungan tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *