Jam Komandan Korem 044/Gapo Berlangsung Secara Virtual

LAHAT — Bertempat di Gedung Juang Makodim 0405/Lahat Jl Residen A. Razak kelurahan Kota Baru kecamatan Lahat, Kabupaten Lahat telah dilaksanakan kegiatan anggota Kodim 0405/Lahat terima arahan dari Danrem 044/Gapo Brigjen TNI M. Tohir S.Sos, MM.

Acara kegiatan arahan dari Danrem 044/Gapo tersebut, dikemas melalui Jam Arahan Komandan yang berlangsung secara Virtual melalui Video Confrence (Vidcon), pada Kamis (30/11/2023).

Kegiatan Jam Komandan yang terpusat di Balai Prajurit Makorem 044/Gapo ini, diikuti oleh seluruh Anggota dan Persit di seluruh satuan jajaran Korem 044/Gapo.

Turut hadir pada acara itu, Dandim 0405/Lahat Letkol Inf Toni Oki Priyono S.I.P, Kasdim 0405/Lahat Mayor Inf Sugeng Purwadi, Pabung Empat Lawang Mayor Inf Mulyadi, Para Perwira Staf, Para Danramil, Anggota dan PNS Kodim 0405/Lahat, serta Ketua Persit KCK Cab XVI Dim 0405 Lahat Ny. Toni Oki Priyono beserta pengurus dan anggota.

Dalam arahannya, Danrem 044/Gapo Brigjen TNI M. Thohir S.Sos, M.M menekankan kepada seluruh anggota TNI dan PNS maupun Persit jajaran Korem 044/Gapo, untuk menjaga Netralitas TNI yaitu dengan tidak memihak dan memberikan dukungan kepada Parpol maupun Pasangan Calon, termasuk tidak memberikan fasilitas, tempat, Sarana dan Prasarana TNI sebagai sarana Kampanye.

“TNI harus Netral, dan tidak memihak maupun mendukung Parpol maupun Pasangan calon,” pesannya dengan tegas.

Tidak hanya itu saja, Danrem juga menghimbau kepada seluruh Prajurit agar selalu menjaga keharmonisan rumah tangga, serta terapkan sikap saling memahami, saling menghargai, saling memaafkan dan saling mengerti. Sehingga, kehidupan rumah tangga menjadi harmonis.

Selanjutnya, diamanatkan Danrem, mengajak kepada seluruh Prajurut, PNS dan Persit Korem 044/Gapo agar selalu bersyukur atas apa yang telah diberikan oleh Allah SWT.

“Kiranya dapat selalu bersyukur apa yang kita dapatkan, sehingga Allah SWT akan menambah nikmat kepada kita sekalian,” ulasnya lagi.

Nah, khusus untuk Ibu-ibu Persit, Danrem mengingatkan agar selalu mendukung tugas suami, dan menjaga kekompakan antar Persit, saling asah, asih, dan asuh, saling menasehati dan saling mengingatkan.

“Sebagai keluarga besar korem 044/Gapo kita harus saling mendukung, dan saling mendoakan satu sama lain,” ingatnya kepada seluruh Prajurit. (Din)