Jelang 1 Mei, Kapolres Lahat Silaturahmi Dengan Serikat Pekerja Buruh

Wartainspirasi.com — Bertempat diruang VVIP rumah makan sederhana Lembayung Lahat, Kapolres Lahat AKBP S. Kunto Hartono SIK.MT, di dampingi Kasar Intelkam AKP Mulyono SH, melaksanakan giat Silaturahmi dengan Serikat Pekerja/Buruh yang ada di Kabupaten Lahat.

Acara kegiatan silaturahmi dengan serikat pekerja buruh yang ada di Kabupaten Lahat tersebut, dilaksanakan pada Jum’at tanggal 28 April 2023.

Hadir dalam pertemuan itu antara lain:
– Fauzi Anwar selaku Ketua Gabungan Serikat Buruh Independen (GBSI) Kabupaten Lahat.
– Seni Karlina selaku Ketua Federasi Serikat Buruh Niaga, Informatika Keuangan dan Perbangkan (FSB-NIKEUBA) Kabupaten Lahat.
– Erwinsyah selaku Ketua Serikat Buruh Sejahtera Indonesia Kabupaten Lahat.
– Sangkut selaku Sekretaris Serikat Pekerja seluruh Indonesia (SPSI) Kabupaten Lahat.

Dalam sambutannya, Kapolres Lahat AKBP S.KUNTO HARTONI, S.I.K., M.T menyampaikan beberapa hal:

– Harapan saya kepada serikat buruh yang ada di Kabupaten Lahat dengan diadakannya silaturahmi ini adalah untuk dapat mempererat tali silaturahmi serta bisa lebih mengenal satu sama lain.

– Mohon maaf jika kegiatan silaturahmi baru dapat kita laksanakan pada hari ini mengingat banyaknya jadwal kegiatan yang tidak bisa untuk ditinggalkan.

– Saya selaku Kapolres Lahat akan selalu membuka komunikasi kepada serikat buruh yang ada di Kabupaten Lahat dalam hal menjaga situasi Kamtibmas di wilayah Kabupaten Lahat.

– Kepada serikat buruh yang ada di Kabupaten Lahat untuk menjaga kondusifitas dan situasi Kamtibmas di wilayah Kabupaten Lahat.

– Terkait aspirasi yang disampaikan oleh masih-masing serikat buruh saya akan menindaklajutinya sesuai dengan tupoksi saya.

– Kedepan jika terdapat permasalahan-permasalahan segera berkoordinasi dengan Kasat Intelkam Polres Lahat untuk di tindak lanjuti.

Tanggapan Fauzi Anwar selaku Ketua Gabungan Serikat Buruh Independen (GBSI) Kabupaten Lahat menyampaikan, dalam rangka memperingati May Day / Hari Buruh Internasional tanggal 1 Mei akan dilaksanakan kegiatan silaturahmi dengan Bupati Lahat dan akan dikemas dalam bentuk kegiatan Pengukuhan Pengurus Forum Serikat Buruh Kabupaten Lahat.

“Adanya Forum Serikat buruh ini bertujuan untuk mensejahterakan pekerja buruh, terima kasih kepada Bapak Kapolres Lahat dan Bupati Lahat karena telah mendukung serikat buruh yang ada di Kabupaten Lahat.

Selama ini dalam melaksanakan kegiatan-kegiatan seputaran buruh kami selalu berkoordinasi dengan Polres Lahat. Kami memohon kepada Bapak Kapolres Lahat untuk terus memperhatikan terkait permasalahan-permasalahan yang dialami pekerja buruh di Lahat,” ucapnya.

Sedangkan, tanggapan dari Seni Karlina selaku Ketua Federasi Serikat Buruh Niaga, Informatika Keuangan dan Perbangkan (FSB-NIKEUBA) Lahat menegaskan, selama ini terkait keluhan-keluhan pekerja buruh sudah sampaikan ke Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Lahat, namun, tidak ada tindak lanjutnya.

“Kami berharap Disnaker Kabupaten Lahat lebih memperhatikan apa yang menjadi kendala dan keluhan pekerja buruh di Kabupaten Lahat. Sejauh ini kami hanya disuruh untuk melapor ke Disnaker Provinsi tentunya ini menjadi problem yang sulit bagi kami,” ucapnya.

Maka dari itu, dirinya berharap, Kapolres Lahat untuk bisa menyampaikan kepada perusahaan-perusahaan yang ada di Kabupaten Lahat, untuk memperbanyak masyarakat lokal yang bekerja, jangan masyarakat dari luar Lahat banyak putra-putri di Kabupaten Lahat yang butuh pekerjaan.

“Kami minta kepada Bapak Kapolres Lahat untuk menjebatani kami serikat butuh dalam hal penegakan hukum demi keadilan,” harapnya.

Kegiatan Silaturahmi Kapolres Lahat Kepada Serikat Pekerja / Buruh yang ada di Kabupaten Lahat merupakan Silaturahmi Kapolres Lahat dengan Unsur Serikat Pekerja / Buruh dalam rangka menjalin kerjasama dan menampung permasalahan buruh khususnya di Lahat yang dikemas dalam momentum menyambut Peringatan May Day / Hari Buruh Internasional Tanggal 1 Mei. (Din)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *