Jelang Pilkada Serentak, KPU Kaur Gelar Simulasi Pemungutan Suara dan Rekafilutasi 

Berita, Daerah, Kaur282 Dilihat

Pewarta Marjhon

Wartainspirasi.com, Kaur – Tahapan Pemilukada serentak di Kabupaten Kaur Provinsi Bengkulu pada tanggal 9 Desember 2020, hari ini KPU Kaur bersama seluruh kepengurusan penyelenggara Pemilu Kabupaten Kaur telah melaksanakan simulasi tentang pelaksanaan di TPS oleh PPS, KPPS, Pengawas TPS serta Rekafilutasi perolehan suara. Dalam kegiatan simulasi ini merupakan bagian kegiatan yang harus dipahami oleh pihak PPK, PPS, KPPS dan PTPS bilamana di dalam penyelenggaran itu tiba-tiba ada hal yang di hadapi oleh penyelenggara pemilu nantinya yang bertentangan dengan peraturan dan ketentuan yang ada.

” Agar penyelenggara pemilu dapat melaksanakannya dengan baik agar segala sesuatunya tetap pada aturan yang ada,” kata Ketua KPU Kaur Mexxy Rismanto SE. pada hari Sabtu (21/11/2020).

Di katakan Mexxy,” kegiatan simulasi ini merupakan praktek langsung yang dapat kita lihat bersama-sama bagaimana pihak penyelenggara pemilu bekerja dengan baik dan maksimal contoh simulasinya yang kita agendakan salah satu warga yang tidak memiliki E-KTP tentu kita akan tolak meskipun masyarakat tersebut sudah terdaftar di DPT, dan hal ini juga kita praktekan bagaimana sistim prokes tentang Covid-19, bagi warga yang datang ke TPS, kita akan di lihat suhu badan nya, sesuai dengan ajuran Undang-Undang PKPU Nomor 13 Tahun 2020 Tentang Pekerumanan Warga.

Kita berharap pada pelaksanaan tahapan ini dapat terlaksana dengan baik sampai ke hari pemungutan suara agar Pemilukada serentak Tahun 2020 ini sukses, damai dan aman,” ucap Mexxy.

Pantauan media dilapangan, tampak hadir pada kegiatan simulasi KPU Kaur ini, Kapolres Kaur , Kabagops, Dandim, Bawaslu, seluruh Komisioner KPU , PPK, PPS, KPPS, Perwakilan PTPS, Perwakilan Panwascam.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *