Jembatan serta Jalan Linau Tanjung Aur akan Dibangun Gunakan Dana Inpres

BENGKULU, Berita, Daerah, Kaur405 Dilihat

Wartainspirasi.com — Dana inpres tahun 2023 di Kabupaten Kaur rencananya membangun jalan dan jembatan yang berada di kecamatan maje dan kecamatan Nasal terdapat tiga paket
untuk paket pertama yaitu peningkatan jalan Desa Pasar Baru, Trijaya dan Desa suka Jaya di kecamatan Nasal.

Sedangkan untuk Kecamatan Maje ada satu paket di Desa Linau dan Tanjung Aur, yaitu 1 unit pembangunan jembatan Km 1 yang berada di Desa Linau dan peningkatan jalan Desa linau Tanjung Aur sepanjang lebih kurang 9,5 Km.

Pihak Balai Pelaksana Jalan Nasional (BPJN) dan Dinas PUPR Bidang Bina marga Kabupaten Kaur telah melakukan Survei terakhir untuk memastikan tahapan perencanaan pembangunan yang akan diusulkan, Rabu (31/5/23).

Kepala Dinas PUPR Kabupaten Kaur, Ismawar Hasdan ST melalui Kabid Bina Marga, Lendrianto ST, dikonfirmasi terkait hasil survey tim hari ini ia katakan bahwa tahap proses survei terakhir untuk mensinkronkan dengan pihak BPJN usulan yang akan di danai oleh Inpres tahun 2023 ini,” ujar Lendri.

Untuk sementara hasil kordinasi Dengan pihak BPJN bahwa , tahap satu akan di kerjakan terlebih dahulu di Desa Pasar baru ,Tri Jaya dan suka jaya , tahap ke- dua yaitu Desa Air pahlawan ( pasar rabu ) ,Kuilk sialang, sumber harapan ,pematang selepah dan Muara Dua kecamatan Nasal.

Sedangkan untuk tahap ke tiga hasil kordinasi survey terakhir yaitu membanguan Jembatan Linau sepanjang 12 Meter dan jalan Linau Tanjung Aur (EX BRT ) 9,5 Km,” sampai Kabid BM.

” Mudah-mudah pelaksanaannya akan dilaksanakan dalam tahun ini,” ulasnya Kabid.

Sementara Kepala Desa Tanjung Aur, Supriadi merasa bersyukur dan berterimakasih atas Program Pemerintah melalui Dana Inpres semoga pembangunan akan terealisasi secepat mungkin, meskipun baru bisa dibangun sepanjang 9,5 Km, semoga tahun depan akan ada penambahan peningkatan pembangunan jalan untuk Desa Tanjung Aur,” harap Kades. (Mj)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *