Kadis Dikbud Benteng Tegaskan Meminta Sekolah-sekolah Tingkatkan Disiplin

Wartainspirasi.com, Benteng — Dinas Pendidikan salah satu bidang yang banyak menerima kucuran anggaran, baik dari Pusat maupun  Daerah mengingat Pendidikan merupakan investasi jangka panjang yang harus ditangani dengan serius.

Senada disampaikan oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bengkulu Tengah, Drs. Tomi Marisi, M. Si menyampaikan, kedisiplinan merupakan hal yang mendasar dan faktor penting untuk meningkatkan kualitas Pendidikan.

” Menurut saya kedisiplinan bagi anak didik hal yang mendasar yang harus ditegakkan karena kedisiplinan akan menjadi titik tolak untuk bertanggung jawab,” kata Tomi, Senin (5/2/24).

Menurut Tomi, misalnya kedisiplinan waktu sudah tidak diperhatikan maka di khawatirkan membekas dan menjadi kebiasaan hingga mereka tumbuh dewasa kelak karena menghargai waktu menganggap hal yang sepele.

” Kita berpacu dengan waktu perubahan di era IT sekarang ini, tidak berleha-leha lagi, santai-santai maka kita akan ketinggalan untuk ke depannya, kedisiplinan anak didik hal yang penting maka saya akan kecewa jika ada sekolah-sekolah kita yang membiarkan anak didiknya tidak disiplin, tidak tepat waktu, tidak ditegur yang masih berkeliaran saat jam pelajaran ini merupakan tugas pokok selaku pendidik,” pungkasnya.

Diharapkan permasalahan kedisiplinan sekolah-sekolah di Kabupaten Bengkulu Tengah perlahan di patuhi dan dijalankan, para guru dapat benar-benar menjalankan tugasnya dengan ikhlas sehingga tercipta kemajuan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *