Kapolres Baru, Polres Lahat Gelar Apel Pagi Sekaligus Jam Pimpinan

LAHAT — Bertempat di halaman kantor Mako Polres Lahat, Polda Sumsel, telah dilaksanakan Apel sekaligus jam pimpinan sebagai Kapolres Baru kepada Personil Polres Lahat.

Kegiatan apel pagi sekaligus jam Pimpinan tersebut, langsung dipimpin Kapolres Lahat AKBP God Parlasro S. Sinaga SH. SIK. MH, pada Kamis tanggal 28 Desember 2023.

Turut hadir dalam acara Apel sekaligus Jam Pimpinan itu, seluruh Pejabat Utama (PJU), Perwira, anggota, dan Aparatur Sipil Negara (ASN) Polres Lahat.

Dalam arahannya, Kapolres Lahat menekankan beberapa kebijakan yang harus dilaksanakan oleh seluruh Personil Polres Lahat mencakup:

– Kedisiplinan personel diawali dengan melaksanakan Apel Pagi. Karena, dengan melaksanakan apel pagi Personil akan mendapatkan informasi dan arahan dari pimpinan.

– Bekerja dengan iklas, setiap anggota dalam melaksanakan tugas kerjakan dengan tulus dan iklas jangan mengharapkan pujian atau imbalan. Kerjakan apa yang menjadi tugas pokok, biarlah pimpinan yang menilai, dan bekerjalah dengan baik dan benar sesuai dengan pertanggung jawaban kita dengan yang maha kuasa.

– Netralitas, saat ini kita sudah memasuki tahapan kampanye Pilpres dan Pileg, yang mana POLRI dalam hal ini harus Netral, bagi personel yang ada keluarganya ikut dalam pencalekan secara organisasi melarang untuk ikut berkampanye dan terlibat Politik Praktis secara langsung.

Penggunaan Medsos dan media Online personel dilarang untuk mengelike situasi Politik dan dilarang untuk memamerkan harta kekayaan yang dimilikinya.

– Profosionalisme dalam menangani kasus, khususnya Reskrim dan Narkoba untuk tidak arogan dan semena-mena, dan atau melakukan kekerasan kepada tersangka (TSK). Lakukan dengan proposional sesusi dengan SOP penanganan perkara.

– Tentang anggaran, Kapolres memerintahkan kepada Kasiku untuk membayarkan setiap hak anggota, dan tepat waktu, jangan ada pemotongan dan harus di bayarkan melalui rekening kesetiap anggota yang bersangkutan.

– Keterbukaan, saya sebagai Kapolres membuka pintu lebar-lebar kepada seluruh personel untuk menghadap saya. Apabila, ada permasalahan, akan tetapi dengan etika yang sopan santun.

– Setiap perintah sekecil apapun dari pimpinan harus dilaksanakan dan dilaporkan sesuai dengan perkembangan, dan

– Yang terakhir, jaga kesehatan, dan jaga kekompakan jangan saling iri dengan rekan kerja. Karena, rezeki sudah di tentukan oleh Tuhan Yang maha kuasa semoga kita selalu dilindunginya dari mara bahaya. (Din)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *