Kapolres Lahat Tanam Pohon dan Sosialisasi Karhutla di Ponpes Nurul Ilmi

Bertempat dipondok Pesantren Nurul Ilmi desa Manggul kecamatan Kota Lahat, Kapolres Lahat AKBP God Parlasro S. Sinaga SH. SIK MH, melaksanakan giat penanaman pohon dan sosialisasi Karhutla.

Acara penanaman Pohon dan Sosialisasi Karhutlah tersebut, dalam rangka kegiatan Hari Bhayangkara ke-78 Polres Lahat, pada Senin tanggal 04 Juni 2024.

Hadir dalam kegiatan itu, Ketua Ponpes Nurul Ilmi Ustad M. Akhirul Imran, Waka Polres Lahat kompol Ishandi Saputra SH. SIK. MIP, Kabag SDM, kompol Sutrisman SH. Kasat samapta AKP Hipni SH. Kasat Narkoba Amri Arpanol SH. Kasat Binmas AKP M. Sitompul SH, Kapolsek Kota AKP Samsuardi, Ketua BLH Kabupaten Lahat, Manggala Amri, kades desa manggul dan undangan lainya.

Dalam sambutanya ketua Ponpes Nurul Ilmi, banyak mengucapkan terima kasih kepada bapak Kapolres dan jajaranya yang telah menunjuk pondok pesantren kami sebagai tempat lokasi penanaman pohon.

“Kami sangat bersyukur, mengingat tempat kami merupakan tempat baru berdiri, semoga tanaman yang kita tanam nanti, bisa bermanfaat untuk kita semua,” ucapnya.

Dalam sambutanya Kapolres Lahat, mengucapkan salam bangga dan berterima kasih kepada seluruh pengurus Ponpes Nurul Ilmi yang sudah menyediakan tempat.

“Penanaman giat ini dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-78 Polres Lahat mengadakan berbagai rangkaian kegiatan, yang salah satunya berupa penanaman pohon dan Himbauan Cegah Karhutla,” ujar Kapolres Lahat.

Disamping tugas pokok Kepolisian sebagai pengayom, pelindung dan pelayan masyarakat, Polri juga ikut menjaga kelestarian lingkungan yaitu dengan cara pelaksanaan penanaman pohon, baik dilngkungan rumah, sekolah atau ladang, dengan maksud sebagai penghalang dan memperlambat aliran air hujan.

Usai dari acara resmi dilanjutkan dengan penanaman pohon secara simbolis oleh Kapolres Lahat dan diikuti oleh tamu undangan lainya.

Selasai penanaman pohon dilaksanakan sosialisasi dan himbauan kepada masyarakat tentang bahaya Karhutla dan sangsi pidana oleh para pelaku.

“Giat penanaman pohon dan sosialisasi himbauan Karhutlah dilaksanakan oleh Polres Lahat yang diikuti oleh Polsek seluruh jajaran Polres Lahat secara serentak,” tutupnya. (D1N)