Kecelakaan Kereta Api, Seret Pengendara SPM 50 Meter Hingga Meninggal Dunia

Wartainspirasi.com, Lahat — Kecelakaan kereta api tanpa palang pengaman kembali menelan korban jiwa. Kali ini menimpa Zelli (34) warga Jl Dr M Isa No 59 B RT 012 RW 003 kelurahan duku kecamatan Ilir Timur Tiga Kota Palembang.

Peristiwa tragis tersebut, terjadi di Jl Perumahan Tambak Asri Lembayung kelurahan Bandar Agung kelurahan Bandar Agung kecamatan Lahat, Kabupaten Lahat, pada Minggu tanggal 21 Januari 2024 sekira pukul 12.45 WIB.

Kapolres Lahat AKBP God Parlasro S.Sinaga SH, SIK, MH didampingi Kasat Reskrim AKP Sapta Eka Yanto SH, M.Si disampaikan Piketan Reskrim Polres Lahat AIPDA Nazirin bersama anggota dan dibantu unit Lakalantas AIPDA Dianata Kirana SH membenarkan adanya kejadian Lakalantas tersebut.

Diungkapkan Nazirin, berawal korban dari Jl Perumahan Tambak Asri Lembayung kelurahan Bandar Agung kecamatan Lahat hendak mengantarkan barang dagangannya dan tidak mengetahui adanya Kereta yang akan melintas Kereta Penumpang Bukit Selero dari Kertapati Palembang menuju ke Kota Lubuk Linggau.

“Setiba di TKP, dan kecelakaan itu tidak bisa terhindar mengakibatkan Kereta Api Penumpang Bukit Selero ini menggeret korban pengendara SPM Nopol BG 3755 AAU hingga, 50 meter dan korban meninggal dunia (MD) dilokasi,” ujar Nazirin saat dibincangi pada Minggu (21/01/2024).

Setelah mendapatkan laporan, sambung Nazirin, piketan Reskrim bersama Identifikasi Saat Reskrim Polres Lahat mendatangi TKP. Sedangkan korban telah dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Lahat, guna dilakukan pemeriksaan terhadap luka-luka yang dialami korban.

Akibat dari Lakalantas Kereta Api dengan Masinis Febrian Idrus, Ass Masinis Andri W dan Kondektur Ferry Nomor Lok 2018917, dijelaskan Penyidik Pidum ini, korban mengalami luka robek dibagian kepala atas pergelangan kaki sebelah kiri luka robek, patah dan luka lecet disekujur tubuh.

“Akibat dari kecelakaan Kereta Api ini, baik saksi bernama Pranata (25) warga Kota Prabumulih, pekerjaan Polsuska, telah kita mintai keterangan. Sedangkan, kondisi SPM milik korban mengalami kerusakan sangat parah dan diamankan di Polres Lahat,” pungkasnya. (Din)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *