Kementerian KKP Gelar Pelatihan di Desa Perikanan Linau

BENGKULU, Berita, Daerah, Kaur248 Dilihat

Wartainspirasi.com – Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) melalui Badan Karantina Ikan Provinsi Bengkulu mengadakan pelatihan tata cara penanganan ikan yang baik (CPIB), Rabu (14/6/23).

Kegiatan ini dihadiri oleh Pelaku usaha Perikanan yang ada di Desa perikanan Linau Kecamatan Maje Kabupten Kaur yakni dari pengumpul Gurita dan pengumpul ikan lainnya.

Acara dibuka secara resmi oleh bapak Rezki Antoni, S.Pi mewakili kepala BRUPP Palembang menyampaikan, kegiatan CPIB dan Pengawasan sumberdaya Perikanan ini merupakan Program yang mendukung Kegiatan SFV Linau Kabupaten Kaur.

” Kita berharap kegiatan ini benar-benar dapat meningkatkan nilai tambah untuk lokasi SFV Linau, umumnya Kabupaten Kaur, kami ucapkan terimakasih banyak kepada seluruh stakeholder yang sudah berkontribusi.

Sehingga dapat berjalan lancar, kami berharap supaya kegiatan ini akan menjadi contoh desa-desa perikanan lain supaya dapat menjadi lebih baik,” jelasnya.

Dalam sambutannya, Bupati Kaur, melalui Kepala Dinas Perikanan Kaur Bapak Misralman, S.P sangat mengapresiasi kepada Kementerian Kelautan Dan Perikanan (KKP) melalui Badan Karantina Ikan Pengendalian Mutu (BKIPM) Provinsi Bengkulu.

Sehingga diharapkan kegiatan ini dapat meningkatkan kualitas pengolahan dan penanganan ikan di Kabupaten Kaur khususnya di Desa Nelayan Linau.

Dengan adanya peningkatan tersebut maka dapat mensejahterakan pelaku usaha dan hasilnya juga akan meningkat,” sampai Kadis.

Selanjutnya, Sugeng Prayoga .S.p .M.si selaku Stasiun Karantina Ikan dan pengendalian mutu (SKIPM) Provinsi Bengkulu berharap potensi Ikan yang banyak di Desa Linau seperti gurita dapat ditingkatkan kualitas penanganannya.

” Kita berharap nanti kualitas ikan/gurita ini dapat menembus ekspor dari Propinsi Bengkulu, apa lagi Gurita sudah dikelola menjadi kerupuk gurita Koritos yang lezat, mudah-mudahan pemasaran Koritos bisa menembus Ke luar negeri,” harap Sugeng.

Selesai acara dilakukan foto bersama dan meninjau lokasi Desa Nelayan yang ada di Desa Linau. (Mj)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *