Ketahanan Pangan, Desa Tik Tebing Bagikan Ribuan Itik

http://wartainspirasi.com – Pemerintah Desa Tik Tebing Kecamatan Lebong Atas bagikan 1.560 itik tampak antusiasme masyarakat dalam kegiatan ini dengan dihadiri oleh Kepala Desa Tik Tebing, Kulman Jaya, Perangkat Desa, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Pendamping Desa, Pendamping Lokal Desa serta perwakilan Kecamatan Lebong Atas.

Sebelum pembagian itik dilaksanakan, pada sambutannya, Kepala Desa Tik Tebing, Kulman Jaya menjelaskan, sekitar 1.560 ekor unggas itik yang akan dibagikan sebanyak 5 ekor per Kepala Keluarga sebanyak 300 Kepala Keluarga (KK)

” Kami selaku Pemerintah Desa berharap agar program Desa ini dapat membantu atau menunjang perekonomian masyarakat khusus Desa Tik Tebing ini,” ujar Kulman Jaya.

Ditambahkannya, bahwasanya sebelum program ini di laksanakan atau direalisasikan terlebih dahulu sebelumnya Pemerintah Desa Tik Tebing bersama BPD melakukan musyawarah desa bersama tokoh masyarakat setempat dan alhamdulillah tertuang di APBDes untuk tahun anggaran 2023.

” Nah dengan ini kami selaku Pemerintah Desa sekali lagi menjelaskan dan berharap agar program desa untuk anggaran tahun 2023 ini dapat benar benar bermanfaat dan signifikan,” tambah Kulman Jaya.

” Pemerintah Desa sangat mengharapkan dukungan serta kerja sama yang baik dari masyarakat terkhususnya Desa Tik Tebing, selaku Pemerintah Desa sangat menyadari tidak akan terealisasi dengan baik program pembangunan ini tanpa dukungan dan support dari masyarakat itu sendiri,” pungkas Kulman. (fhw)