Ketua TP-PKK Lahat Hj.Lidyawati Cik Ujang S.Hut MM Hadiri HUT PIKKA Ke-20 Balayasa Lahat

http://Wartainspirasi.com – Bertempat di Gedung Pertemuan Balaiyasa Lahat, telah dilaksanakan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) PIKKA ke-20 tahun 2023, yang dihadiri langsung oleh Ketua TP-PKK Kabupaten Lahat, Hj. Lidyawati S.Hut, MM.

Acara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) PIKKA ke-20 tahun 2023 tersebut, di Pusatkan di Gedung Pertemuan Balaiyasa Lahat, pada Kamis (27/7/2023).

Turut hadir dalam kegiatan itu, Ketua TP-PKK Kabupaten Lahat, Hj. Lidyawati Cik Ujang S.Hut, MM, Wakil Ketua TP-PKK Lahat Hj. Sumiati Haryanto S.Pd, Ketua IKATRI Lahat Yessi Heisseca Fitrizal, Ketua Darmawanita Persatuan Kabupaten Lahat, Ria Apriliani Chandra, S,PD, Wakil Ketua II DPRD Lahat Sri Marheni Lawu SH, Ketua Persit Kabupaten Lahat, Ketua Bhayangkari Kabupaten Lahat, dan Ketu PIKKA Lahat, Ny. Sri Dedy.

Manajer keuangan SDM Nur Elly dalam sambutannya menegaskan, mewakili Pimpinan perayaan HUT PIKKA ke-20 tahun 2023, dengan mengucap syukur Alhamdulillah bisa berlangsung cukup meriah dan dihadiri oleh istri Bupati Lahat H. Cik Ujang SH.

Diceritakan Elly, bahwa Balaiyasa Lahat yang menjadi terbaik dari 9 Kota/Kabupaten mendukung PIKKA merupakan bagian dari Kereta Api. Kami juga mendukung suami-suami yang bekerja diperkeretaapian. Dan, sama halnya seperti ibu TP-PKK, Darmawanita, IKATRI, ibu-ibu Bhayangkari, dan Persit jelas semua mendukung para suaminya.

“Karena, dari dukungan para Istri akan berdampak sekali, tanpa dukungan kita istri-istri tidak akan bekerja secara semangat dan maksimal, sehingga, kami dari perkeretaapian sangat bahagia dan bangga melihat hadirnya semua para istri-istri bisa menyempatkan hadir dalam acara HUT PIKKA ke-20 tahun 2023. Sekali lagi, atas nama Pimpinan kami ucapkan terima kasih,” ungkap Manajer Keuangan SDM Balaiyasa Lahat.

Sementara, Hj. Lidyawati Cik Ujang S.Hut, MM dalam sambutannya menyampaikan, dirinya datang bersama rombongan sangat antusias dan ingin melihat secara langsung fungsi PIKKA sampai sejauh ini, telah menghantarkan suami bekerja di Perkeretaapian.

“Pertama kami mengucapkan selamat HUT PIKKA ke-20 tahun seluruh Indonesia Persatuan Istri Karyawan dan Karyawati Kereta Api, yang mana diketahui PIKKA sangatlah luas tentunya,” ujar Ketua TP-PKK Kabupaten Lahat, pada Kamis (27/7/2023).

Dijelaskan Hj. Lidyawati Cik Ujang S.Hut, MM, baru pertama kalinya menghadiri undangan disini, dalam rangka memperingati HUT PIKKA ke-20 tahun. Semoga dengan bersilahturahmi hari ini selain dapat memperpanjang umur juga akan membuka luas pintu Rezeki.

“Syukur Alhamdulillah, dengan perkenalan secara langsung seperti ini teman kita dapat bertambah. Kalau tidak salah dulunya PJKA masih dibawa Kementrian status pegawainya PNS ibu-ibunya masih Darmawanita Persatuan. Sekarang telah berubah status menjadi Organisasi dinamakan PIKKA,” terang Lidyawati Cik Ujang.

Sama halnya dikatakan Lidyawati Cik Ujang, PKK tujuan dan Visi Misi nya Sam untuk mendukung dan mensuport kegiatan suami sehari-hari, sehingga, mensukseskan serta memancarkan kegiatan setiap hari dikantor masing-masing.

“Yang jelas, kita harus mendukung seluruh kegiatan suami yang positif berinovasi sebaik-baiknya, demi meningkatkan kesejahteraan anggota PIKKA khususnya diwilayah Lahat baik di DWP maupun IKATRI, baik itu Visi dan Misi,” ulasnya.

Dalam meningkatkan kesejahteraan dan keharmonisan dalam keluarga, sambung Lidyawati Cik Ujang, sehingga, tujuannya dibentuk Organisasi Wanita supaya dapat menampung Aspirasi para anggota PIKKA diseluruh Indonesia. Begitu juga PKK tujuannya pun sama beberapa tahun berjalan belum mendapatkan penghargaan satupun.

“Namun, berkat kerja keras dan belajar giat lagi demi untuk meraih penghargaan seperti sedia kala. Alhamdulillah, selama beberapa tahun dan mendapatkan hasil yang maksimal dan PKK bekerjasama dengan Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak,

ditahun 2023 kami mendapatkan penghargaan walaupun belum tingkat utama. Melainkan, di tengah-tengah tingkat Madiun dan kami merasa bahagia dan bangga sekali,” cetus Lidyawati Cik Ujang.

Apalagi PIKKA Balaiyasa Lahat ditegaskan Ketua TP-PKK Lahat, menjadi peringkat pertama se-Sumatra dan Jawa bukan prestasi kecil melainkan sangat luar biasa dapat meraih prestasi penghargaan peringkat pertama dari Bandung sampai se-Sumatera.

“Prestasi yang ada, tidak lepas dari kekompakan ibu-ibu dan kerja keras yang diterapkan ibu Sri Dewi dan tidak sia-sia jauh-jauh dari Bandung dan dapat menerapkan di Kabupaten Lahat, karena, tanpa perjuangan ibu Sri Dewi tidak akan berhasil seperti saat ini,” urai Lidyawati Cik Ujang.

Terus terang, diakui Lidyawati Cik Ujang, dengan cerita dari ibu Sri Dewi tidak menyangka masuk kategori luar biasa dapat mengangkat penghargaan PIKKA terbaik diseluruh Indonesia.

“Oleh karena kedepan saya berharap kita bisa berbagi ilmu untuk kemajuan Kabupaten Lahat dan Organisasi Wanita di Kabupaten Lahat, dari ibu PKK, GOW, IKATRI, DWP, ibu-ibu Persit, Bhayangkari Lahat, tentunya tujuannya sama tetap jalin silaturahmi.

Intinya, kami akan mendukung ibu/bapak pengurus Balaiyasa Lahat maupun PIKKA, ayo.!!! Kita sama-sama membangun Kabupaten Lahat tercinta ini bersinergi bersama Pemkab Lahat untuk menciptakan Lahat Bercahaya,” tutup Lidyawati Cik Ujang. (Din)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *