Lagi, Hendak Berobat Warga Kaur Sakit di Gotong Motor Grandong

BENGKULU, Berita, Daerah, Kaur405 Dilihat

Wartainspirasi.com – Seorang perempuan Lansia Jariah (60) Asal Desa Tanjung Aur (Km 15) Kecamatan Maje Kabupaten Kaur Provinsi Bengkulu, Jumat (16/6/23) mengalami Sakit Hipertensi/Darah Tinggi.

Dibawa ke Desa Linau yang jaraknya sekitar 15 Km dengan menggunakan Roda Dua atau motor Gerandong untuk berobat ke Puskesmas Linau.

Mirisnya, ibu Jariah dimuat dalam kotak yang sudah dirakit dan dibaringkan lalu diikat dengan karet yang kencang, sebab kondisi masih koma dan tidak sadarkan.

Kepala Desa Tanjung Aur, Surpriyadi membenarkan perihal tersebut, warganya memang sakit Darah Tinggi dan Pingsan tak sadarkan diri sehingga terpaksa dibawa menggunakan kotak terbuat dari kayu ditaruh dimotor gerandong ke Puskesmas Linau,” ujar Kades.

Setibanya di Puskesmas Linau diperiksa tim medis, karena kondisi Ibu Jariah sedikit parah maka pihak Puskesmas Linau menganjurkan untuk dibawa langsung ke RSUD Kaur,” tambah Kades.

Ikut pantau dan evakuasi ibu ini ke mobil ambulance ke RSUD Kaur, Kapolsek Maje Iptu Perdiansyah. SH dibantu warga, berharap agar Ibu Jariah lekas sembuh dan secepatnya kembali ke Rumah seperti sedia kala,” sambung Kapolsek Maje. (Mj)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *