Lobi Anggaran, Plt Bupati dan Kadis Kesehatan Kaur Kunjungi Kemenkes RI

BENGKULU, Berita, Daerah, Kaur689 Dilihat

http://wartainspirasi.com – Upaya Pemerintahan Kabupaten Kaur untuk mendongrak pembangunan di berbagai kegiatan maka Pemerintahan dalam hal ini dilakukan oleh Pelaksana tugas Bupati Kaur Herlian Muchrim. ST bersama Pelaksana tugas Kepala Dinas Kesehatan Yanuar Aris Pribadi, SE., M.Si.

Didampingi juga oleh Direktur RSUD Kaur dr. Leppy Agung W, telah berangkat ke Jakarta untuk melakukan Audiensi dengan Direktur Fasilitas Pelayanan Kesehatan Kementrian Kesehatan RI dr. Aswan Usman, M. Kes sekaligus mengajukan usulan Dana Alokasi Khusus (DAK) di bidang kesehatan pada tahun 2024 yang akan datang, tujuan dalam permohonan itu, untuk meningkatkan pelayanan dan fasilitas kesehatan bagi masyarakat Kabupaten Kaur yang mumpuni, Rabu (6/9/23)

Hal ini dibenarkan oleh Plt Kadinkes Yanuar Aris Saat di konfirmasi oleh media terpercaya dari sambungan teleponnya,bahwa dirinya saat itu sedang bersama PLT Bupati Kaur dan direktur RSUD Kaur dalam agenda audensi dengan Kementerian Kesehatan RI.

“Benar, bahwa hari kita sedang mendampingi PLT Bubati Kaur untuk bertemu dengan Direktur Fasilitas Pelayanan Kesehatan Kementrian Kesehatan RI,untuk mengajukan permohonan dan Usulan program DAK diBidang Kesehatan pada tahun 2024 sekaligus akan berkonsultasi terkait rencana pengusulan DAK Tahun 2025”sampai Plt Kadinkes..

PLT Dinkes, mengatakan,adapun tujuan audiensi yang dilakukan pihak pemerintahan Kaur,bagian upaya Pemkab Kaur untuk mewujudkan program prioritas peningkatan diBidang pelayanan kesehatan di seluruh Fasikitas kesehatan di Kabupaten kaur supaya dalam pelayanan tentang kesehatan bisa berjalan maksimal dan berkualitas.”terangnya

Selain dari pada kegitan itu PLT Dinkes menyampaikan, pertemuan kedua kami bersama Plt Bupati Juga telah mengunjungi Kementerian Pemuda dan Olahraga RI, selain bertujuan silaturahmi sekaligus kita berkoordinasi, terkait singkronisasi program-program yang ada di kemenporan dengan OPD terkait kepemudana di Kabupaten Kaur yang bertujuan untuk mendukung serta membangkitkan program kepemudaan di Kabupaten Kaur.

” Alhamdulilah tadi sudah bertemu dengan Sekretaris Deputi Bidang Pengembangan Kepemudaan Drs. Edi Nurinda Susila, M.Si dan Arman PJ Destruktif Kemenpora dalam pertemuan itu juga cukup di respon dengan baik apa yang telah kita koordinasikan,” sampainya.

Ditambahkannya, ” hasil pertemuan dari kedua Kementerian tersebut telah mendapat respon yang positif dan akan diupayakan untuk dapat di akomodir,” tambah Yanuar Aris.(Mj)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *