Memeriahkan HUT RI Ke-78, Warga Dusun IV dan V Helat Sejumlah Perlombaan

http://wartainspirasi.com – Dalam rangka turut memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT RI) Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-78 tahun 2023, warga dusun IV (Empat) dan V (Lima) desa Indikat Ilir kecamatan Gumay Talang Kabupaten Lahat, melaksanakan berbagai tangkai perlombaan.

Berbagai macam tangkai yang digelar oleh Panitia tersebut, semata-mata untuk menghibur warga dusun IV dan V desa Indikat Ilir ini, sebagai bentuk turut memeriahkan HUT RI ke-78 tahun 2023.

“Untuk jenis perlombaan dibagi beberapa bagian ada khusus anak-anak, ibu-ibu, dan bapak-bapak, dan semua ini sebagai bentuk memeriahkan HUT RI ke-78,” ungkap Ketua Panitia Febri Surya Pratama, pada Kamis (17/8/2023).

Febri menjelaskan, jenis perlombaan yang dilakukan oleh warga dusun IV dan V desa Indikat Ilir kecamatan Gumay Talang Kabupaten Lahat diantaranya:

– Masukan paku dalam botol.

– Joget balon.

– Makan kerupuk.

– Balap kelereng.

– Balap karung.

– Tarik tambang, dan.

– Panjat pinang.

“Nah, bagi yang menang hadiahnya akan kita berikan pada Malam Sabtu nanti. Semua perlombaan yang kita lakukan ini, tidak lepas dari dukungan dan support warga dusun IV dan V yang antusias menyumbang, hingga dapat dilaksanakan,” tambahnya.

Tak kalah penting, diakui Febri, terlaksananya acara hiburan untuk masyarakat ini juga disupport oleh Pemerintahan Desa (Pemdes) Indikat Ilir kecamatan Gumay Talang, Kabupaten Lahat.

“Kami seluruh pengurus Panitia mengucapkan terima kasih kepada masyarakat dusun IV dan V Indikat Ilir, serta Pemdes dalam hal ini pak Kades desa Indikat Ilir kecamatan Gumay Talang Lahat, yang telah banyak membantu. Sehingga, acara yang dilakukan dapat berjalan lancar dan sukses,” tuturnya.

Puspo (34) warga dusun V desa Indikat Ilir kecamatan Gumay Talang Kabupaten Lahat mengatakan, cukup meriah dan sangat menghibur warga yang ada.

“Harapan kami untuk ditahun tahun berikutnya, acara seperti ini dapat ditambah lagi berbagai perlombaannya. Karena, diperingati hanya satu tahun sekali,” sarannya.

Kades Indikat Ilir kecamatan Gumay Talang Kabupaten Lahat, Miko menyampaikan, terima kasih kepada seluruh Panitia yang telah berjuang sekuat tenaga, sehingga, dapat melaksanakan berbagai tangkai perlombaan dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-78 tahun 2023.

“Alhamdulillah, semua perlombaan dapat dilaksanakan dengan lancar dan tanpa hambatan. Acara yang dilakukan ini merupakan partisipasi dari warga. Sekali lagi, kami selaku Pemdes Indikat Ilir Gumay Talang, dan Insyaallah ditahun kedepannya akan kita usahakan ditambah perlombaan lainnya agar bisa semakin seruh dan menantang,” pungkas Miko. (Din)