Miris di Tinggal Ibunya Kerja Bocah 3 Tahun Sakit-Sakitan, Tinggalpun Numpang dengan Warga

BENGKULU, Berita, Daerah, Kaur429 Dilihat

http://wartainspirasi.com – Jingga Lestari Anak baru berusia 3 Tahun yang Tinggal bersama Ayah nya Suki (50) dan Kakanya M.Aditia Saputra (14) yang putus sekolah, Cahaya Ayu Permatasari duduk di kelas 6 SD, Kelurga ini Tinggal Di RT.8 Desa Bukit Indah Kecamatan Nasal kabupaten Kaur Provinsi Bengkulu.

Istri nya Suki sudah hampir dua tahun pergi ke Jakarta untuk bekerja sebagai PRT, sehingga Sehari-hari Jingga Bersama sang Kakaknya Aditia pada saat Suki Ayahnya sedang mencari Nafkah.

Di kediaman Saudranya di RT 8, media mengunjungi dan memawancari Sang ayah nya Suki tersebut, secara kebetulan hari ini Sabtu (9/9/23) pihak Puskesmas Nasal telah Berada di Tempat, dalam rangka mengecek kesehatan Jingga dan memberikan makanan tambahan dan obat-obatan.

Dari cerita Suki, bahwa saat ini istrinya sedang bekerja di jakarta sebagai pembantu rumah tangga, sementara kami berempat numpang di rumah saudara, sebab Rumah kami Sudah di jual untuk biaya pengobatan anak kami bungsu ini, ujar Suki sembari menggendong anaknya sedang nangis.

Karena beban hutang besar kami tidak ada kerja tetap maka istri ku nekad kerja dikontrak tempat orang sebagai PRT sementera aku kerja serabutan kadang ada kadang kosong, sedangkan hutang yang ada tetap mau dibayar setiap bulannya,’ paparnya.

Saat ini Alahmdulilah Anak bungsu kami (Jingga) sudah ada perhatian dari Pemerintah Desa, dan Dinas kesehatan, sedikit demi sedikit perkembangan pertumbuhan jingga mulai membaik,karena pada saat itu anak kami terkena Penyakit Gizi Buruk,semoga saja anak kami terus membaik meskipun rewel dan sering menangis,” keluh Suki.

Kepala Desa Karsono yang di sampaikan mefta selaku perangkatnya, membenarkan kalau Istri nya mas Suki yang bernama Suginti (35) sedang merantau di jakarta untuk berkerja, kelurga pak Suki menumpang tinggal di tempat warga Bukit indah, karena rumah mereka sudah terjual.

Sedangkan anaknya jingga tersebut memang sakit-sakitan, beberapa hari yang lalu kita sempat membawa ke RSUD Kaur untuk dirawat selama tiga hari, lalu di bawa pulang dan rawat jalan, setiap seminggu sekali pihak dinas kesehatan mendatangi dan mengontrol kesehatan Jingga tersebut,” papar Mefta.

Lebih lanjut dikatakan, bahwa Beberapa hari yang lalu dari dinas Kesehatan dan P3AP2KB Indentifikasi terhadap perkembangan kasus Stunting yang dinilai lokus dikecamatan Nasal salah satunya di Desa Bukit Indah ini kepada Jingga anak pak Suki,” Tambahnya.

“Memang sangat miris melihat keadaan keluarga pak Suki saat ini, anak nya masih kecil dan sakit-sakitan sementara Ibu nya kerja jauh di sana,dan bapak Suki sendiri kerja nya tidak tetap, hanya dapat BLT-DD lah yang menjadi penghasilan tetap mereka, sedangkan Rumah tidak punya lagi, kami berharap Kepada instansi terkait dan pihak dermawan agar bisa membantu keadaan Bapak Suki tersebut, jika ada bantuan bedah rumah kami siap menyediakan lahan rumah nya untuk pak Suki,

Begitu juga bantuan lain, sebab anak pak Suki yang tua sekrang putus sekolah, dan Nomor dua duduk di bangku SD, sedangkan yang bungsu sakit-sakitan,kami berharap ada uluran tangan agar keluarga ini dapat di bantu ekonominya supaya keadaanya sedikit membaik,” imbuhnya. (Mj)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *